Berlibur Ke Air Terjun Gitgit Di Buleleng Bali

Berlibur Ke Air Terjun Gitgit Di Buleleng Bali

Air Terjun Gitgit, Buleleng, Bali – Tak hanya menyajikan panorama pantai yang memikat, Bali juga mempunyai keindahan alam berupa air terjun yang perlu Anda jelajahi. Jika kebanyakan turis mengunjungi Bali bagian selatan, cobalah Anda menyambangi Bali bagian utara.

Tepatnya di desa Gitgit, kecamatan Sukasada, kabupaten Buleleng, Anda akan menemukan beberapa air terjun dengan nuansa khas pegunungan yang masih alami.

air terjun gitgit

Salah satunya yang paling terkenal adalah air terjun Gitgit yang merupakan air terjun tertinggi di pulau Bali. Ketinggiannya mencapai sekitar 35 m dan letaknya tidak jauh dari kawasan wisata Bedugul atau sekitar 70 km dari kota Denpasar.

READ  5 Tempat Belanja Murah Di Solo yang harus dikunjungi

Jika Anda berangkat dari kota Singaraja, ibukota kabupaten Buleleng, air terjun Gitigit jaraknya hanya sekitar 10 km.

Suasana di sekitar air terjun Gitgit masih asri dan alami, mendekatkan Anda pada alam yang penuh dengan pesona. Selain air terjun Gitgit, Anda juga bisa mendatangi air terjun lain yang terdapat di desa Gitgit.

Mereka adalah air terjun Bertingkat, air terjun Mekalongan, air terjun Kembar Gitgit, dan air terjun Colek Pamor. Masing-masing air terjun tersebut menampilkan keunikannya tersendiri, memuaskan hasrat Anda akan petualangan.

READ  Titian Aka, Jembatan Akar Berusia 100 Tahun di Pesisir Selatan

Kawasan wisata air terjun Gitgit sangat cocok bagi pecinta trekking. Untuk mendekati air terjun Gitgit, Anda harus berjalan kaki, menempuh jalan yang berliku dan penuh tanjakan, melintasi perkebunan cengkeh dan kopi.

Pantas saja, air terjun Gitgit berada di dataran tinggi, tersembunyi di balik perbukitan dan lebatnya pepohonan tropis hijau. Ditambah lagi dengan semilir udara dingin nan sejuk khas pegunungan membuat petualangan Anda pastinya tambah seru.

Perjalanan menuju air terjun Gitgit dapat Anda tempuh sekitar 2 jam dari kota Denpasar, melalui jalan yang berkelok-kelok, menembus perbukitan menuju arah Singaraja.

READ  Kawasan Wisata Mandeh Di Pesisir Selatan Sumbar

Sebelum sampai kota Singaraja, Anda akan menemukan salah satu keindahan pulau Bali yang menawan, air terjun Gitgit.

Comments are closed.