Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu

Grojogan Sewu, Karanganyar, Jawa Tengah – Merupakan salah satu air terjun yang tertinggi di propinsi Jawa Tengah, Grojogan Sewu menawarkan pemandangan alam yang mengagumkan.

Ketinggiannya mencapai 80 meter dan terletak di lereng gunung Lawu, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Air terjun ini berada di kawasan hutan lindung Grojogan Sewu seluas 20 hektar dan suasananya masih terasa sejuk dan alami.

Air Terjun Grojogan Sewu

Grojogan Sewu itu sendiri berasal dari bahasa Jawa yang berarti ‘air terjun seribu’.Pemandangan yang indah dan hawa pegunungan yang dingin namun menyegarkan membuat kawasan wisata ini menjadi favorit para wisatawan.

READ  Pantai Tanjung Kelian, Pantai Bersejarah Di Pulau Bangka

Untuk sampai di air terjun, Anda perlu memiliki stamina yang cukup karena Anda harus menuruni ratusan anak tangga. Dalam perjalanan Anda menuju air terjun, tak jarang Anda akan mendapati kera-kera yang merupakan penghuni hutan.

Di samping menikmati keindahan panorama pegunungan, Anda juga bisa mencicipi masakan khas daerah ini, yaitu sate kelinci. Biasanya, sate kelinci disajikan bersama lontong, cabe, bawang merah, dan bumbu kacang.

Anda bisa mencobanya di warung-warung sekitar air terjun. Menyantap sate kelinci sambil menyaksikan air terjun, tentu menciptakan kesan tersendiri.

READ  Liburan Ke Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

Selain air terjun, ada pula atraksi yang lain seperti kolam renang, flying fox, arung jeram, area outbound.

Untuk menuju Grojogan Sewu, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan angkutan umum karena aksesnya cukup mudah.

Comments are closed.