Gua Batu Cermin Labuan Bajo Pulau Flores Yang Eksotis

Gua Batu Cermin Labuan Bajo Pulau Flores Yang Eksotis

Alam Flores benar-benar sangat indah serta mengagumkan untuk di nikmati. Terkecuali mempunyai Taman Nasional Komodo, Pink Beach serta pantai-pantai indah yang lain, Di Labuan Bajo di Pulau Flores juga ada Gua Batu Cermin yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara serta nusantara.

Gua Batu Cermin adalah satu gua yang ada disebuah bukit batu yang gelap di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Propinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Gua Batu Cermin tampak begitu indah serta eksotis karna masuknya cahaya matahari lewat lubang serta memantul di dinding batu yang seakan-akan mereflesikan sinar kecil ke ruang lain dalam gua hingga tampak seperti cermin.

Gua Batu Cermin

Didalam Gua Batu Cermin, Anda bakal menyaksilan panorama indah serta eksotis pada stalagtit serta stalagmit yang berkilauan terserang sinar matahari. Tetapi fenomena cermin ini tidak dapat diliat setiap waktu. cuma bebrapa waktu spesifik saja umpamanya ketika musim hujan di mana banyak air penuhi celah itu,

Butuh Anda kenali kalau kemilau yang ada pada stalagtit serta stalagmit ini dikarenakan oleh kandungan garam didalam air yang mengalir ketika turun hujan. Perihal ini pula jadi gua yang begitu indah serta eksotis ini diberi nama Gua Batu Cermin oleh orang-orang setempat.

Gua Batu Cermin Labuan Bajo Yang Eksotis ini terdapat di sebalah timur Pelabuhan Labuan Bajo atau berjarak sekitaran 4 km. dari pusat kota. Gua ini dapat mempunyai rimba di mana Anda bisa temukan Kera Ekor Panjang serta Babi Rimba di alam bebas.

Gua Batu Cermin Labuan Pakaian ini diketemukan pertama kalinya oleh Theodore Verhoven, Seseorang pastor Belanda serta seseorang pakar arkeolog pada th. 1951. Verhoven juga menyampaikan kalau dulunya Pulau Flores ada di basic laut. Pernyataan ini berdasar pada penemuan koral serta fosil satwa laut seperti fosil kura-kura yang melekat pada dinding Gua Batu Cermin Labuan Pakaian waktu ia temukan gua ini.

Akses Menuju Gua Batu Cermin Labuan Bajo Yang Eksotis

Anda bisa menuju segera ke Labuan Bajo, Flores, Propinsi Nusa Tengara Timur, Indonesia lewat Pulau Bali atau dari Pulau Lombok dengan memakai jalur hawa ataupun jalur laut yang ada sehari-harinya.

Labuan Bajo juga mempunyai banyak tempat penginapan seperti hotel-hotel mahal hingga hotel murah, villa, restoran, bar serta pub. Disini Anda dapat juga temukan makanan Eropa serta Indonesia dengan begitu gampang.

Nyaris semuanya Tempat Wisata Menarik Di Labuan Bajo terdapat di pulau-pulau yang menghadap ke Pelabuhan Labuan Bajo.

Jadi yakinkan bila Anda menginginkan Nikmati Keindahan Gua Batu Cermin Labuan Bajo yang eksotis, Anda dapat juga menikamti beberapa tempat wisata menarik yang lain di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Comments are closed.