Liburan Ke Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

Liburan Ke Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

Satu lagi wisata alam yang begitu indah serta adalah surga dunia yang tersembunyi di alam Indonesia yang pasti begitu kita cintai ini. Namanya yaitu Pantai Kedung Tumpang yang ada di pesisir Jawa Timur, atau lebih tepatnya pantai ini berada di kabupaten Tulungagung Jawa Timur.

Wisata Pantai Kedung Tumpang ini terdapat di lokasi administrasi kabupaten Tulungangung, terdapat di Desa Pucanglaban, yang termasuk juga didalam Kecamatan Pucanglaban. Obyek wisata ini nyatanya dapat juga diraih dari sebagian kota yang ada cukup dekat dengan destinasi wisata pantai ini misalnya dari kabupaten Blitar ataupun dari Kediri.

Pantai Kedung Tumpang

Walau demikian ada jalur yang juga disarankan untuk pengunjung yaitu lewat jalur dari Kota Tulungagung dan jalur dari Kabupaten Blitar karna menurut dari pengunjung yang datang jalur ini dapat di rasa nyaman untuk dilewati dengan kendaraan. Tempat dari destinasi wisata ini terbentang luas dari segi barat yaitu Pantai Blabak s/d Pantai lsin ysitu pantai Glogok yang ada di segi timur.

Karena gugusan tebing karang ini tak mempunyai pasir layaknya seperti pantai biasanya, jadi beberapa orang berasumsi kalau sebutan pantai yang disandang oleh Kedung Tumpang ini tidaklah pas.

Walau menyandang nama pantai tetapi sejatinya destinasi wisata Pantai Kedung Tumpang ini hanya adalah satu gugusan dari batuan karang yang mempunyai sebagian kolam yang terwujud dengan cara alami akibat sistem alam sepanjang beberapa ribu th..

Sistem pembentukan kolam alami itu berlangsung karna terjangan dari arus gelombang laut selatan yang begitu di kenal mempunyai ombak yang dapat disebutkan cukup kuat, hingga terjangan itu bisa melubangi batuan karang yang ada disana serta pada akhirnya kolam yang ada di pantai tumpang ini dapat terbentuk sebagai kolam alami yang tawarkan panorama yang pasti begitu indah dilihat mata. Istimewanya lagi yaitu ada kolam – kolam yang terbentuk dengan cara alami ini memilki air yang sangat jernih hingga tidaklah jadi satu keheranan bila Pantai Kedung Tumpang ini sekarang ini jadi bagitu populer sekali di kelompok penggemar wisata alam.

Cuma di Kedung Tumpang apabila anda menginginkan coba rasakan sensasi lain dngan melompat ke kolam dengan dihiasi dengan nada deburan ombak laut selatan pas ada di depan anda. Walau demikian anda juga butuh berhati hati waktu berenang di Kedung Tumpang. Anda juga terlebih dulu cuma diijinkan berenang ketika keadaan air laut tengah surut. Apabila anda melanggarnya serta berenang di kolamnya sewaktu air laut tengah gunakan, jadi dapat di pastikan anda bakal dihantam oleh ombak besar serta yang lebih beresiko lagi ombak itu bakal menyeret anda ke samudera luas. Terkecuali mesti berhati hati waktu pilih saat yang pas waktu menginginkan berenang di sana anda juga terlebih dulu harus juga berjuang agar bisa meraih kolam kolam indah ini.

Tempat serta alamat pantai kedung tumpang

pantai kedung tumpang ini terdapat di, Pucanglaban, Pucang Laban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66284, Indonesia. tersebut titik GPs serta peta @-8. 2971306, 111. 9952069

Rute jalan menuju ke pantai kedung tumpang

Rute Paling gampang untuk dilewati untuk menuju ke pantai kedung tumpang yaitu lewat kota blitar. JIka kalian ada di kota blitar segera saja menuju jalan yang di kenal dengan nama trisula. kemudian anda tinggal ikuti saja arah nya. di jalan kalian bakal temukan plang arah pantai Molang.

ikuti saja panduan yang menuju ke arah pantai molang itu. Perjalanan bila ditempuh dari blitar menuju pantai molang lebih kurang berjarak sekitaran 40 km., karna jalan yang dilalut juga tidak sangat lebar, perjalanan sangka – sangka bakal mengonsumsi saat sekitaran 1 jam. Nah sebelumnya masuk pantai molang kalian bakal temukan pertigaan lantas anda mesti belok kanan. kelak anda juga bakal melalui jalan cor serta ladang-ladang masyarakat.

Kelak telah ada plang menuju pantai kedung tumpang. Check dahulu kendaraan anda sebelumnya pergi karna jalan yang bakal dilewati lumayan susah. Serta begitu dianjurkan untuk memakai kendaraan roda dua saja karna Akses jalannya sendiri juga masih tetap baru hingga yang gampang untuk menuju tempat ini hanya sepeda motor saja. anda juga Janganlah lupa membawa minuman serta makan karna terutama air karna dalam perjalanantersebut anda pastinya akan kelelahan serta kehausan.

Serta hal yang begitu utama, janganlah buang sampah asal-asalan. Ini dapat bikin indahnya pantai kedung tumpang ini jadi kotor, karna belum ada sebulan saja banyak didapati sampah-sampah yang berantakan di tempat paling utama.

Perjuangan untuk meraih kolam kolam indah ini di dari mulai ruang parkir kendaraan, andapun juga diwajibkan untuk jalan kaki menuruni bukit sepanjang sekitaran 30 menit. Dikarena perjalanan yang cukuo curam, jadi anda juga mesti menggunakan sepatu maupun sandal gunung. Serta yang paling akhir hati-hatilah waktu menuju pantai ini karna keselamatan andalah yang paling penting.

Harga tiket masuk ke pantai kedung tumpang

tempat ini cukup popular tetapi termasuk masih tetap baru serta pastinya masih tetap belum banyak sarana yang ada, untuk masuk ke tempat ini jadi anda tak perlu cemas permasalahan cost tiket karna untuk tiket masuk di sini tak dipakai cost dengan kata lain gratis

Kuliner yang ada

buat anda yang tengah lapar sesudah bermain main di pantai kedung tumpang ini jadi janganlah cemas karna telah warung warung makan meskipun cuma sebagian namun telah cukup untuk dapat bikin perut anda kenyang dengan harga yang relatif terjangkau tentunya

Hotel di pantai kedung tumpang

buat anda yang ingin bermalam jadi anda tidak bisa berekspektasi sangat tinggi pada pantai ini karna fasilitasnya masih tetap begitu minim, jadi anda juga mesti bermalam ditempat lain yang jaraknya tak jauh serta ada di kabupaten tulungagung

Comments are closed.