Mengetahui Pariwisata Manado Yang Eksotis

Mengetahui Pariwisata Manado Yang Eksotis

Manado yaitu ibukota propinsi Sulawesi Utara, Indonesia yang banyak mempunyai obyek wisata menarik serta eksotis untuk di nikmati. Atraksi ekowisata adalah atraksi paling besar di Manado seperti Pulau Bunaken, Danau Tondano, Gunung Lokon, Gunung Klabat serta Gunung Mahawu.

Aktivitas Pariwisata Manado tumbuh dengan amat cepat serta jadi satu diantara andalan perekonomian kota Manado. Taman Laut Bunaken yang disebutkan sebagai satu diantara Taman Laut Terindah Di Dunia. Di lokasi ini ada terumbu karang yang luas serta indah hingga kerap jadikan sebagai tempat penyelaman paling baik didunia oleh wisatawan mancanegara. Pulau Bunaken cuma berjarak sekitaran 8 km. dari pusat kota Manado yang bisa ditempuh kurun waktu 1/2 jam dengan memakai perahu motor.

wisata manado bunaken

Di Manado Anda bisa nikmati keindahan Pantai Malalayang yang cuma berjarak 4 km. dari pusat kota Manado, Arung Jeram Sawangan, Air Terjun Kima Atas yang cuma berjarak 15 km. Dari Kota Manado, Taman Wisata Tandurusa di Kecamatan Aertembaga yang cuma berjarak 2 jam dari pusat kota Manado di mana Anda bisa lihat hewan langka khas Sulawesi seperti babirusa, monyet hitam atau Tarsius.

Bukit Kasih yang berjarak sekitaran 55 km. dari pusat kota Manado, Lokasi Boulevard yang ada di selama Jalan Pierre Tendean, Kota Bunga Tomohon, yang ada di Kaki Gunung Lokon.

 

Tempat Wisata Popular Di Manado yang lain yang bisa Anda kunjungi yaitu Klenteng Ban Hin Kiong di pusat kota yang di bangun pada era ke-19. Klenteng yang terdapat di Jalan Panjaitan ini dihiasi dengan ukiran-ukiran naga serta tongkat kayu berapi. Waktu yang pas untuk berkunjung ke klenteng ini yaitu waktu Th. Baru Imlek tiap-tiap tahunnya karna kerap ditampilkan tarian tradisional Tianghoa atau Parade Tradisional Tianghoa Tai Peng Kong yang datang dari era ke-14. Momen ini adalah Festival Taoist tahunan paling besar yang diselenggarakan di Asia Tenggara.

klenteng ban hin kiong

Tempat wisata yang lain yang populer di kota Manado yaitu Museum Negri Sulawesi Utara serta Monumen Tugu Peringatan Perang Dunia II.

 

Di Kota Manado Anda dapat juga berkunjung ke satu monumen yang diresmikan pada th. 2007 lantas serta jadi Ikon Kota Manado yakni Monumen Yesus Memberkati. Bangunan ini terdapat di atas bukit di Perumahan Citraland Manado dengan mempunyai tinggi sekitaran 50 mtr. di atas permukaan tanah. Monumen yang diprakasi oleh Ir. Ciputra ini adalah Monumen Yesus Kristus Paling tinggi Di Asia serta ke-2 didunia sesudah Christ the Redeemer, Brasil.

Terkecuali mempunyai beberapa tempat wisata menarik, Satu diantara kelebihan Pariwisata Manado yaitu letaknya yang begitu strategis. Anda dengan begitu gampang berkunjung ke Desa Agriwisata Rurukan-Tomohon, Pemandangan Pegunungan serta Keindahan Danau Tondano, Batu Pinabetengan serta Taman Purbakala Waruga Sawangan di Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara dari Kota Manado.

Untuk tingkatkan Pariwisata Manado, Pemerintah setempat sudah bangun fasilitas serta prasarana pendukung seperti hotel serta penginapan, agen perjalanan, restoran serta tempat tinggal makan dari beragam kelas dan pusat-pusat perbelanjaan modern seperti Mega Mall Manado, Manado Town Square, Blue Banter City Walk, IT Center Manado, Bahu Mall, Lion Plaza, Kawanua City Walk, Star Square Manado serta Mega Trade Center.

Di selama jalan Kota Manadopun banyak berdiri hotel berbintang, restoran serta cafe yang menjual beragam macam makanan yang senantiasa buka sampai larut malam. Sesaat untuk Anda yang menginginkan belanja cinderamata khas Manado bisa Anda dapatkan di selama Jalan B. W Lapian yang jual bermacam souvenir khas Manado, makanan serta minuman, baju dan kerajinan tangan khas Sulawesi Utara.

Waktu liburan ke kota Manado janganlah lupa untuk mencicipi Makanan Khas Manado seperti Tinutuan atau Bubur Manado yang terbagi dalam beragam jenis sayuran, Cikalang Fufu yakni Ikan Cakalang yang di asapi, Ikan Roa, Kawok, makanan yang memiliki bahan basic daging tikus rimba, Paniki, Masakan memiliki bahan Daging Kelelawar, Disini ada juga minuman khas Manado yakni Saguer, semacam arak atau tuak yang datang dari sadapan pohon enau yang lalu di fermentasi.

Makanan khas Kota Manado yang cukup populer yang lain yaitu Nasi Kuning yang dibubuhi dengan abon daging ikan cakalang rica yang dibungkus dengan daun aren. Diluar itu ada pula masakan Ikan Kakap Bakar, Dabu-Dabu (Sambal khas Manado) yang begitu popular.

Untuk camilan Manado juga miliki asinan yakni gohu serta es kacang. Gohu di buat dari irisan buah pepaya yang di rendam dalam larutan asam, cuka, gula, garam, jahe serta cabe. Diluar itu ada pula Kue Lalampa (lemperberisi Ikan Cakalang yang berisi segumpalan beras ketan yang dibungkus dengan daun pisang yang lalu dibakar), Panada (semacam roti goreng berisikan Ikan Cakalang, Cucur, Apang, Klapetaart Manado, Kolombeng, Penekuk, Dodol Manado, Kueku, Pinende, Biapong, Pia serta lain sebagainya sebagai daya tarik Pariwisata Manado.

Untuk Anda yang merencanakan untuk Mengetahui Pariwisata Manado Yang Eksotis persiapkanlah diri Anda dari saat ini. .

Comments are closed.