Pantai Senggigi Lombok, Info Lengkap

Pantai Senggigi, Lombok, NTB – Destinasi wisata yang paling terkenal di Lombok salah satunya adalah pantai Senggigi. Saking terkenalnya, pantai Senggigi sudah menjadi icon wisata Lombok.

Ya, banyak alasan kenapa Anda harus mengunjungi pantai ini. Yang pasti, keindahan panorama pantainya akan membuat Anda terpesona dan berdecak kagum. Pantai Senggigi dekat dengan kawasan perbukitan yang berlokasi di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat atau sekitar 12 km dari kota Mataram.

Pantai Senggigi, Lombok

Sepanjang garis pantai, Anda melihat hamparan pasir yang membentang, perpaduan pasir putih bersih dan pasir hitam, menawarkan eksotisme yang tak terlupakan.

READ  Kawasan Wisata Mandeh Di Pesisir Selatan Sumbar

Ombak pantai Senggigi relatif tenang, sehingga setiap pengunjung dapat bersantai melakukan kegiatan di pantai dengan aman. Misalnya, Anda dapat duduk, berbaring di pinggir pantai, berenang, atau naik canoe.

Keindahan alam bawah laut pantai Senggigi menggoda untuk dijelajahi. Untuk menyaksikannya sendiri, Anda bisa snorkeling melihat beragam ikan berwarna warni dan biota laut lain serta terumbu karang yang masih terjaga kelestariannya.

Pantai Senggigi sangatlah indah Jika Anda datang pada sore hari, karena Anda dapat menyaksikan matahari tenggelam.

READ  Liburan Ke Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

Warna langit yang berwarna jingga kemerahan berpadu dengan tekstur awan dan lautan pantai Senggigi yang memantulkan cahaya keemasan menawarkan keindahan alam yang sangat mengagumkan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah di ini.

Fasilitas di sekitar pantai Senggigi sangatlah lengkap. Ada bisa menemukan banyak tempat penginapan seperti hotel atau guest untuk para wisatawan dengan harga yang bervariasi.

Untuk kuliner, banyak restoran dan kafe di dekat pantai Senggigi yang menawarkan aneka menu khas Lombok seperti Ayam Taliwang dan Plecing kangkung. Selain itu, banyak pula tempat berbelanja souverir khas pantai Sengigi. Akses menuju pantai Sengiggi sangatlah mudah.

READ  Berlibur Ke Air Terjun Gitgit Di Buleleng Bali

Anda perlu menempuh sekitar dua jam perjalanan dari Bandara Internasional Lombok.