Penggunaan Minyak Atsiri Untuk Sehari-Hari

Penggunaan Minyak Atsiri Untuk Sehari-Hari

Berikut ini adalah beberapa penggunaan minyak atsiri untuk sehari-hari. Antara lain:

minyak atsiri

  1. All-purpose cleaner: Tambahkan tiga tetes masing-masing minyak lemon dan minyak pohon teh ke beberapa ons air hangat, lalu semprotkan sumpit untuk disinfeksi secara alami.
  2. Penolak nyamuk alami: Campurkan satu tetes minyak sereh, minyak serai dan minyak kayu putih dengan satu sendok teh minyak kelapa untuk membuat semprotan bug alami dan gosok pada kulit yang terpapar. Terapkan kembali sesuai kebutuhan.
  3. Perlengkapan olahraga: Jika anak-anak Anda berolahraga, tambahkan dua tetes masing-masing minyak pohon teh dan minyak esensial lemon ke satu liter air hangat; Selanjutnya tambahkan empat sendok makan baking soda dan mix. Gunakan untuk membersihkan kaus, cleat dan perlengkapan olah raga yang bersih (!).
  4. Udara bersih: Masukkan minyak esensial kayu manis di udara dan nikmati sifat anti-mikroba.
  5. Roti peppermint buatan sendiri: Gunakan minyak peppermint, minyak kelapa, coklat gelap dan madu mentah untuk membuat perawatan peppermint yang sesungguhnya.
  6. Mesin cuci: Tambahkan 10-20 tetes aroma favorit Anda per beban.
  7. Penyedot debu: Tambahkan 5-10 tetes minyak favorit Anda ke dalam kantong vakum atau wadah debu Anda.
  8. Tabir surya buatan sendiri: Campur minyak kelapa, seng oksida, shea butter, minyak helichrysum dan minyak esensial lavender, lalu simpan dalam botol meremas untuk membuat tabir surya bebas racun buatan sendiri.
  9. Hilangkan bekas gumpalan shower: Dengan menggunakan botol semprot 16 ons, gunakan empat tetes minyak esensial eukaliptus dan empat tetes minyak pohon teh (melaleuca) dengan air hangat; Semprotkan ke shower Anda untuk membunuh alami.
  10. Bersihkan panci yang dibakar: Gunakan beberapa tetes minyak lemon dan beberapa air mendidih untuk membantu mengeluarkan makanan yang dibakar dari panci dan wajan.
  11. Rumah berbau indah: Minyak cengkeh, minyak esensial rosemary dan jeruk saat para tamu datang, dan mereka akan berbicara tentang betapa menakjubkannya bau rumah Anda.
  12. Karpet bersih: Campur 20 tetes minyak pohon teh dengan Borax untuk bedak karpet buatan sendiri.
  13. Bunuh hama: Semprotkan minyak esensial oranye dan minyak cengkeh untuk membunuh hama saat bersentuhan.
  14. Kue Lavender: Campur tepung kelapa, madu mentah, telur organik dan minyak esensial lavender dan panggang dengan suhu 350 derajat.
  15. Hilangkan jamur: Tambahkan minyak pohon teh ke diffuser Anda untuk membunuh jamur dan patogen lainnya di udara.
  16. Aroma Natal: Tambahkan setetes minyak pinus, kayu cendana atau cedarwood ke log kebakaran sekitar 30 menit sebelum terbakar.
  17. Kurangi kecemasan: Minyak esensial lavender yang membaur di sekitar rumah Anda untuk mengurangi perasaan stres dan ketegangan.
  18. Pencerahan spiritual: Minyak esensial frankincense yang subur saat berdoa, bermeditasi atau membaca untuk meningkatkan kesadaran spiritual.
  19. Bathtub scrub: Campur satu setengah cangkir baking soda, satu setengah cangkir cuka dan lima tetes bergamot atau minyak jeruk nipis; Gunakan sebagai scrub untuk wastafel atau bak mandi.
  20. Siapkan tempat sampah: Letakkan bola kapas dengan dua tetes masing-masing minyak lemon dan minyak pohon teh di bagian bawah tempat sampah untuk membantu mengurangi bau dan detoksifikasi.
  21. Cuci produk: Untuk membersihkan buah dan sayuran, tambahkan dua tetes minyak lemon ke semangkuk besar air lalu cuci.
  22. Bau dapur bersih: Tambahkan beberapa tetes cengkeh, kayu manis atau minyak esensial jeruk ke panci air yang mendidih untuk menghilangkan bau masakan.
  23. Penyegar kamar mandi: Letakkan bola kapas yang direndam dalam minyak jeruk nipis atau lemon di belakang toilet untuk penyegaran kamar mandi.
  24. Memurnikan lemari es: Untuk menyegarkan lemari es atau freezer saat membersihkan, tambahkan beberapa tetes kapur, grapefruit atau minyak bergamot ke air pembilas.
  25. Mint teh: Gunakan 1-2 tetes minyak esensial peppermint di teh favorit Anda dengan sedikit mint.
  26. Hilangkan asap: Untuk menghilangkan asap rokok, taruh empat tetes rosemary, pohon teh dan minyak kayu putih ke dalam botol semprot dan semprot di sekitar rumah.
  27. Detoksifikasi udara: Tambahkan minyak peppermint dan eucalyptus ke satu galon cat untuk menghilangkan asap.
  28. Singkirkan bau sepatu: Untuk menghilangkan bau dari sepatu, tambahkan beberapa tetes minyak pohon teh dan minyak lemon untuk menyegarkannya.
  29. Hadiah pengantin pengantin: Untuk hadiah pengantin pengantin yang imut, buat “ramuan cinta” dengan minyak esensial. Tambahkan 20 tetes cendana, dan empat tetes minyak kakao, vanili dan mawar ke lotion yang tidak diberi wewangian.
  30. Baby shower gift: Beri diffuser dinding dengan aroma lavender untuk menenangkan ibu dan bayinya.
  31. Flavored lemon water: Gunakan 2-3 tetes minyak lemon dalam air untuk rasa jeruk yang lezat.
  32. Piring bersih: Tambahkan beberapa tetes minyak lemon ke mesin cuci piring sebelum dicuci dengan bilas tanpa noda.
  33. Kit dokter: Makeover lemari obat Anda dan buat kit dokter keluarga dengan minyak esensial lavender, lemon, peppermint, pohon teh, oregano dan kemenyan.

Cek juga info lainya di Young Living Indonesia