Review Pantai Balekambang Di Malang

Pantai Balekambang, Malang, Jawa Timur – Pantai selalu menjadi objek wisata yang menarik. Anda tentu tidak asing lagi dengan keindahan sebuah pantai. Ombak, pasir, dan cahaya matahari selalu menyajikan panorama yang menawan. Destinasi pantai yang bisa Anda coba adalah Pantai Balekambang di Malang.

Pemandangan Pantai Balekambang sekilas mengingatkan pada objek wisata Tanah Lot di Bali. Selain kontur pantai yang mirip, di Pantai Balekambang juga terdapat pura Hindu yang berdiri kokoh di atas sebuah batu karang.

READ  Keunikan Benteng Van Der Wijck Kebumen

Pantai Balekambang

Pada saat-saat tertentu, pura tersebut masih digunakan untuk beribadah. Warga setempat masih mengadakan upacara Surohan dan Jalanindha Puja di pura tersebut. Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk merasakan sensasi liburan yang sama, bukan?

Pantai Balekambang dikelilingi tiga buah pulau yang menjadikan pantai menjadi eksotis. Ketiga pulau tersebut adalah Pulau Ismoyo, Pulau Anoman, dan Pulau Wisanggeni.

Nama ketiga pulau tersebut diambil dari nama tokoh-tokoh pewayangan. Suasana ketika matahari terbenam merupakan pemandangan yang tak terlupakan.

Berbagai fasilitas sudah tersedia di lokasi wisata. Penginapan hingga fasilitas flying fox bisa dinikmati para pelancong di pantai yang terletak sekitar 60 kilometer dari Kota Malang. Beberapa hotel besar juga terdapat di objek wisata ini. Selain itu, ada juga toko cenderamata dan tempat makan tradisional di tempat ini dengan harga bervariasi.

READ  Keindahan Bawah Laut Pulau Karampaung Di Sulawesi Barat

Anda bisa mendatangi pantai ini dengan kendaraan pribadi. Adapun jalur yang dilalui adalah dengan melalui Kecamatan Gondanglegi menuju ke Kecamatan Bantur, lalu dilanjutkan ke Desa Srigoco.

Alternatif jalan yang bisa digunakan adalah melalui Kecamatan Kepanjen, menuju Kecamatan Pagak, lalu belok ke kiri ke arah Kecamatan Bantur. Selamat melancong! (wisataloka.com)