5 Tempat Belanja Murah Di Solo yang harus dikunjungi

Kalau sedang berwisata ke solo dan ingin belanja murah di solo, ini dia beberapa pusat belanja. Kota Solo menawarkan begitu banyak daya tarik wisata belanja terutama fashion tradisional yang tidak ketinggalan trend.

Belanja Murah di Pasar Klewer Solo

Solo merupakan kota batik,banyak di temui penjual batik di beberapa sudut Kota Solo. Sentral perdagangan batik di Kota Solo berada di Pasar Klewer. Selain itu di kecamatan Laweyan juga terdapat Kampung Batik Laweyan.

Jangan sampai terlewatkan apabila anda berkunjung di Kota Solo untuk berbelanja di Pasar Klewer yang berada di jalan Dr. Rajiman Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. Anda dapat berjalan kaki menuju Pasar Klewer yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari Keraton Surakarta.

Di tempat ini terdapat pusat tekstil dan batik terbesar di Kota Solo dan sekitarnya bahkan sangat terkenal di seluruh Indonesia. Selain warga asli solo, ada juga orang keturunan Arab dan India Muslim yang menjadi penjualnya. Di antara lorong-lorong pasar terdapat beragam baju batik, katun tenun, sutra, dan banyak jenis yang lainnya.

READ  Berwisata Ke Kebun Teh Wonosari Malang

Belanja Murah di Pasar Triwindu Solo

Pasar Triwindu adalah pasar loak barang antik yang sangat ramai. Semua barang antik dapat ditemukan di sini dari topeng tua, wayang, alat musik dan koin.

Bahkan apabila Anda tidak ingin berbelanja, pasar ini dapat anda jadikan sebagai object wisata unik. Beragam barang antik dan unik dapat memanjakan mata anda.

Belanja Murah di Pasar Gede Solo

Pasar Gede adalah pasar utama di Kota Solo. Pada zaman kolonial Belanda, Pasar Gede awalnya merupakan sebuah pasar kecil yang didirikan di area seluas 10.421 hektare, berlokasi di persimpangan jalan dari kantor gubernur yang sekarang berubah fungsi menjadi Balaikota Surakarta. Bangunan ini dirancang oleh seorang arsitek Belanda bernama Ir. Thomas Karsten. Bangunan pasar dapat diselesaikan pembangunannya pada tahun 1930 .

Pasar Gede Solo

Pasar ini diberi nama pasar gedhé atau “pasar besar” karena terdiri dari atap yang besar. Seiring dengan perkembangan waktu, pasar ini menjadi pasar terbesar dan termegah di Kota Solo. Terdapat dua bangunan di pasar gede yang terpisahkan jalan yang sekarang disebut sebagai Jalan Sudirman. Masing-masing dari kedua bangunan ini terdiri dari dua lantai. Di bangunan utama terlihat pintu gerbang seperti atap singgasana yang kemudian diberi nama Pasar Gedhé dalam bahasa Jawa. Berbagai kebutuhan sehari-hari dapat anda temukan disini. Bangunan pasar yang unik dan bersejarah menarik banyak wisatawan yang berkunjung di pasar ini.

READ  Mengenal Museum ANRI Lebih Jauh

Belanja Murah di Beteng Trade Center (BTC) Solo

Beteng Trade Center (BTC) merupakan pusat bisnis, grosir dan perdagangan dengan luas bangunan 21.000 m2 (terdiri dari tiga lantai). BTC dapat menampung kurang lebih 1.600 pedagang yang terdiri dari Shops, Open Shops, Offices, Exhibition Hall, Foodcourt dan tempat parkir dengan kapasitas kurang lebihnya 1.000 mobil dan sepeda motor. Adapun fasilitas yang disediakan antara lain adalah Instalasi Telepon dan Listrik, AC Central, Ventilasi dan Penerangan yang baik, Promotion Area, Eskalator, ATM, Toilet, lebih dari 50 kamera CCTV yang tersebar di seluruh area serta Service Keamanan 24 jam.

READ  Menantang Gelombang Di Pantai Cimaja

Berbagai jenis kebutuhan sandang dapat ditemukan di sini. seperti batik, pakaian jadi, sepatu dan tas, BTC merupakan pusat belanja grosir dan eceran terlengkap dan terbesar setelah pasar klewer di Kota Solo dan sekitarnya.

BTC terletak di Jl. Mayor Sunaryo Solo, Jawa Tengah Berada di berbatasan komplek Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang sangat mudah di jangkau dari berbagai penjuru. Dengan letak yang strategis, BTC menjadi tujuan obyek wisata para turis domestik maupun mancanegara.

Kota Solo adalah salah satu tujuan wisata dan belanja, yang menjadikan pangsa pasar BTC cukup luas yaitu meliputi seluruh penduduk berbagai kota di Jawa Tengah pada khususnya dan kota- kota lain di Indonesia pada umumnya.

Belanja Murah di Pasar Depok Solo

Bagi anda pecinta peliharaan hewan, Ada juga pasar hewan di Pasar Depok, anda dapat menemukan berbagai macam peliharaan yang di jual di tempat ini, seperti burung, kucing, anjing, ikan dan lain-lain.

Pasar ini berada kurang lebih 500 meter di utara Stadion Manahan Solo.