Tips Liburan Ke Bandung Dari Jakarta

Tips Liburan Ke Bandung Dari Jakarta

Bandung memang jadi tempat tujuan liburan yang utama di jawa barat. Aksesnya cukup mudah, dan tempat wisatanya juga banyak.

Bagi warga DKI Jakarta dan sekitarnya, kota Bandung juga jadi tempat wisata favorit. Wajar aja sih, aksesnya sekarang lebih mudah dengan adanya tol Cipularang.

Kadang, pengunjung dari jakarta yang berlibur ke Bandung suka kebingungan, apa saja yang harus dipersiapkan, dan berlibur kemana saja di Bandung nanti.

Nah, berikut ini adalah tips liburan ke Bandung dari jakarta yang kami kumpulkan.

liburan ke bandung

Tips Liburan Ke Bandung Dari Jakarta

1. Gerbang Tol di Bandung

Area wisata di Bandung cukup luas dan tersebar. Jadi anda perlu tahu dulu kira-kira mau kemana, sehingga bisa perjalanan dari jakarta bisa keluar tol yang sesuai.

READ  Titian Aka, Jembatan Akar Berusia 100 Tahun di Pesisir Selatan

Jika anda akan berkunjung ke tempat wisata di bandung bagian selatan, seperti ; kawah putih, glamping lakeside, area ciwidey, situ patenggang, dll, maka keluar di gerbang tol Kopo.

Jika akan berlibur ke wilayah Bandung utara (Lembang, dago), ataupun bandung kota, bisa keluar di tol Pasteur.

2. Transportasi Umum Ke Bandung Dari Jakarta

Jika anda menggunakan kendaraan umum, disarankan untuk menggunakan angkutan travel seperti citytrans, xtrans, dan sejenisnya. Setiap travel memiliki titik drop off yang cukup banyak dan langsung dipusat kota, sehingga menghemat waktu.

Jika menggunakan bis umum, anda berhenti di terminal leuwi panjang. Cukup jauh dari pusat wisata/liburan.

READ  Kebun Binatang Ragunan Jakarta

Untuk kereta, berhenti langsung di stasiun utama bandung (St hall).

3. Kendaraan Umum Di Bandung

Kendaraan umum di Bandung cukup banyak dan lengkap. Cuma untuk menuju tempat wisata di wilayah bandung utara atau bandung selatan, pilihannya tidak banyak dan cukup ribet juga.

Alternatifnya adalah dengan sewa mobil harian di Bandung, atau menggunakan jasa taksi online/ojek online.

Perlu diperhatikan, dibeberapa tempat seperti bandara, stasiun, dll taksi /ojek online tidak akan mau ngambil penumpang karena suka konflik dengan taksi konvensional. Jika mau pakai, anda harus berjalan menjauh dulu dari area stasiun.

4. Memilih Tempat Menginap

Memilih tempat menginap ada baiknya disesuaikan dengan area yang akan kita jelajahi. Misal kita akan fokus di Bandung utara, bisa menginap di hotel di Lembang.

READ  Air Terjun Grojogan Sewu

Pilihan yang aman sih menginap di Bandung kota disekitaran Dago, Cihampelas, pasteur. Aksesnya ke Bandung utara dan bandung selatan cukup mudah karena ada di tengah-tengah. Selain itu juga mudah untuk mengitari kota Bandung.

5. Gunakan Aplikasi GPS

Tempat wisata di Bandung rata-rata sudah ada di aplikasi GPS atau peta seperti waze ataupun google map. Anda bisa menggunakannya dengan mudah untuk menentukan rute ke tempat tujuan.

Selain itu, biasanya aplikasi diatas juga menunjukan rute alternatif yang lebih cepat.

Semoga tips liburan ke Bandung dari Jakarta ini bisa berguna untuk anda.

Comments are closed.