Wisata Pantai Wediombo Yogyakarta

Wisata Pantai Wediombo Yogyakarta

Pantai Wediombo, Gunungkidul, Yogyakarta – Laut biru dengan hamparan pasir putih dan pepohonan hijau yang rindang, itulah hal pertama ketika Anda menginjakkan kaki di pantai Wediombo. Suasana pantai Wediombo begitu tenang dan masih alami, beda dengan pantai lain di Gunungkidul yang ramai dikunjungi orang.

Pantai Wediombo terletak di ujung timur Yogyakarta, tepatnya di desa Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta.

Pantai Wediombo

Wedi ombo berasal dari bahasa Jawa yang berarti pasir yang luas. Pasir pantai Wediombo mungkin tidak seluas yang Anda bayangkan karena pantai ini berupa teluk yang dikelilingi bukit karang hijau di sampingnya. Tapi itu tidak menjadi persoalan, pantai Wediombo tetap menampilkan kharismanya, yaitu pantai berpasir putih dengan panorama yang masih alami.

READ  Pantai Goa Cemara Di Bantul Yogyakarta

Sebelum sampai di pantai Wediombo, dari atas bukit Anda sudah bisa menyaksikan laut biru yang membentang hingga cakrawala.

Ya, pantai Wediombo letaknya memang lebih rendah daripada daratan di sekitarnya. Jadi, untuk sampai di bibir pantai, ada puluhan anak tangga yang harus Anda lalui. Di pantai Wediombo Anda takkan merasa kepanasan karena banyak pepohonan rindang yang berbaris di bibir pantai, menanti Anda untuk berteduh.

Selain keindahan alam, pantai Wediombo juga menyimpan kekayaan berupa hasil laut, menarik para nelayan untuk menghampirinya.

READ  10 Wisata Paling Popular Indonesia Pilihan Wisatawan

Pantai Wediombo menjadi salah satu tempat favorit para nelayan karena banyak hasil laut yang bisa didapat, seperti ikan kakap, tenggiri, cucut, kerapu. Para nelayan biasa memancing dari atas bukit di sekitar pantai Wediombo.

Pantai Wediombo dapat dicapai menggunakan kendaraan pribadi dengan waktu sekitar 3 jam perjalanan dari kota Yogyakarta.

Menemukan pantai Wediombo tidaklah sulit karena sudah tersedia papan petunjuk jalan. Arah yang Anda ambil yaitu menuju kota Wonosari, setelah itu Anda bisa mengikuti petunjuk arah menuju pantai Wediombo.

READ  Kebun Binatang Ragunan Jakarta
Comments are closed.