Menu Diet Ocd Yang Benar

Menu Diet Ocd Yang Benar – Berat badan ideal merupakan keinginan banyak orang. Pasalnya, berat badan ideal tidak hanya memengaruhi struktur tubuh, tetapi juga kesehatan secara keseluruhan. Seringkali banyak orang melakukan berbagai cara untuk mencapai berat badan idealnya, salah satunya adalah dengan memulai diet plan. Dalam menjalankan program diet, perlu diperhatikan jadwal, porsi, dan semua jenis makanan yang dikonsumsi untuk mencapai berat badan ideal. Ada banyak jenis diet penurunan berat badan yang tersedia saat ini, salah satunya adalah diet OCD. Diet yang satu ini sangat populer di Indonesia karena dianggap ampuh untuk menurunkan berat badan secara cepat. Jika Anda ingin mencoba diet OCD ini, jangan sembarangan. Anda perlu mengetahui diet OCD yang tepat untuk mendapatkan hasil yang optimal. Pada artikel kali ini, kami akan membahas lebih dalam mengenai diet OCD yang tepat agar Anda bisa mencapai berat badan ideal idaman.

OCD adalah singkatan dari Diet Obsesif Corbusier. Diet OCD dipopulerkan di Indonesia pada tahun 2013 oleh seorang psikiater ternama, Daddy Corbusier. Diet ini sangat unik dibandingkan dengan diet lainnya karena Anda tetap bisa makan makanan normal selama diet OCD ini. Waktu makan diatur dengan sangat ketat.

Menu Diet Ocd Yang Benar

. Berbeda dengan puasa di bulan Ramadhan, puasa pada diet OCD terdiri dari beberapa waktu makan tergantung pada status makan Anda saat ini. Jangka waktu makan dalam diet OCD sering disebut sebagai jendela makan.

Cara Diet Ocd Yang Baik Dan Benar

Anda tidak boleh melakukan diet OCD sembarangan, karena aturan atau jendela makan harus diikuti untuk memaksimalkan hasil diet. Pertanyaannya kemudian, bagaimana jendela makan berlaku untuk makan OCD? Yuk, simak ulasan mengenai etalase makan dan diet OCD yang sempurna ini.

Jendela makan 8 jam ini jelas merupakan jendela makan pertama. Pola makan 8 jam ini biasa diterapkan oleh orang yang mengikuti rencana diet OCD. Selama fase ini Anda memiliki 8 jam waktu “bebas” untuk makan, dan kemudian dianjurkan untuk berpuasa selama 16 jam sisanya. Jadi kalau sarapan jam 8, bisa makan sampai jam 4 sore. Kemudian sisanya harus berpuasa. Namun, berbeda dengan puasa di bulan Ramadhan yang tidak boleh makan atau minum, pada diet OCD Anda tidak hanya boleh makan, tetapi juga tetap diperbolehkan minum air putih.

Selanjutnya adalah feeding window kedua atau feeding window 6 jam. Jendela makan ini biasanya dilakukan jika Anda terbiasa puasa intermiten. Pada titik ini dalam jendela makan 6 jam, Anda hanya diperbolehkan makan selama 6 jam. Misalnya, jika Anda makan jam 10 pagi, berarti Anda bisa menikmati makanan sampai jam 4 sore, setelah itu Anda harus berpuasa selama 18 jam.

Jika tubuh Anda benar-benar beradaptasi dengan diet OCD ini, jendela makan 4 jam ini biasanya digunakan. Pasalnya, selama jendela makan ketiga ini, waktu makan kembali menyusut. Jika dulu Anda bisa makan selama 8 atau 6 jam, pada fase ketiga ini Anda hanya bisa makan selama 4 jam. Anda bisa menggabungkan beberapa jendela makan per minggu agar ia tidak merasa terlalu berat saat melewatinya. Misalnya, pada hari Senin dan Rabu Anda memiliki jendela makan 4 jam, kemudian di hari lainnya Anda memiliki jendela makan 6 atau 8 jam.

Menurunkan Berat Badan Dengan Diet? Diet Apa Yang Terbaik Untuk Saya?

Melihat yang namanya jendela makan 24 jam mungkin terdengar menakutkan karena Anda tidak bisa makan selama 24 jam. Misalnya, jika Anda makan jam 8 pagi, Anda baru boleh makan jam 8 pagi keesokan harinya. Namun, Anda tidak perlu terlalu khawatir karena saat menerapkan jendela makan 24 jam ini, Anda bisa menggabungkannya dengan jendela makan lainnya. Selain itu, jika Anda menggunakan jendela makan keempat ini, seharusnya tidak terlalu berat karena Anda telah menggunakan jendela makan yang berbeda sebelumnya.

Selain jendela makan, pertimbangan yang tepat harus diberikan pada jenis makanan yang dikonsumsi selama OCD. Pilih makanan sehat dan rendah lemak untuk meningkatkan hasil rencana diet OCD Anda. Di bawah ini adalah 8 jenis menu diet OCD yang direkomendasikan untuk dikonsumsi.

Biji-bijian utuh adalah produk yang mengandung semua biji-bijian atau biji-bijian utuh, tanpa pemrosesan atau penggilingan apa pun. Makan biji-bijian sangat bagus untuk kesehatan dan penurunan berat badan. Ini karena produk biji-bijian utuh tinggi serat dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Oleh karena itu, saat mengonsumsi makanan gandum, Anda bisa merasa kenyang lebih lama.

Roti gandum utuh terbuat dari tepung gandum utuh dengan tekstur yang sedikit lebih keras dibandingkan dengan roti putih biasa yang lebih lembut. Roti jenis ini mengandung lebih banyak serat daripada roti putih biasa. Selain itu, roti gandum banyak mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh seperti protein, antioksidan, mineral antara lain zat besi, magnesium, kalsium, fosfor, potasium, sodium dan zinc, serta vitamin B, asam folat, vitamin E dan vitamin A. . K.

Pola Makan Archives

Mengonsumsi buah sangat penting saat Anda menjalani diet OCD. Buah-buahan segar mengandung berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Mengkonsumsi buah selama diet OCD menjaga kebutuhan vitamin.

Kacang-kacangan seperti almond, kacang merah, lentil, buncis, dan kedelai baik untuk tubuh. Kacang jenis ini juga merupakan lemak yang baik untuk tubuh. Mengonsumsi kacang-kacangan juga dapat membantu dalam membuat diet OCD Anda menjadi lebih optimal.

Saat mengikuti rencana diet OCD, jangan lupakan protein. Anda dapat mengkonsumsi daging merah untuk memenuhi kebutuhan protein untuk membentuk otot. Namun, sebaiknya pilih daging merah tanpa lemak agar lebih sehat.

Ikan juga merupakan makanan yang baik untuk dimakan saat menjalani diet OCD. Pasalnya, ikan juga merupakan sumber protein yang sangat baik untuk kesehatan. Beberapa jenis ikan yang disarankan untuk dimakan saat diet adalah salmon, mackerel, mackerel, dan tuna. Kelima jenis ikan ini tidak hanya mengandung protein tetapi juga asam lemak omega-3 yang mencegah peradangan dan melindungi organ tubuh.

Tips Diet Ocd Yang Benar Dan Efektif

Telur dan susu bisa menjadi variasi makanan yang baik untuk dimakan saat menjalani diet OCD. Telur mengandung protein yang baik untuk kesehatan dan pertumbuhan otot. Sedangkan susu mengandung kalsium yang bermanfaat untuk kesehatan tulang.

Menu diet OCD dengan olahan ayam sangat dianjurkan untuk disantap. Terutama dada ayam. Karena dada ayam mengandung protein, vitamin, dan asam amino dalam jumlah tinggi. Manfaat dada ayam bagi kesehatan antara lain membantu membentuk otot yang kuat dan membantu memperbaiki jaringan tubuh dari gangguan kesehatan.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda perlu melakukan diet OCD dengan benar. Pertanyaan yang kemudian muncul, bagaimana tips mengelola makan OCD dengan benar untuk mencapai hasil yang optimal?

Saat memulai diet OCD, jangan terlalu memaksakan diri karena dapat membahayakan kesehatan. Mulailah diet OCD secara perlahan. Anda bisa mulai makan pada 1 atau 8 jam fase jendela makan. Dengan cara ini, tubuh Anda dapat beradaptasi dengan rencana diet yang sedang Anda jalani. Setelah tubuh Anda terbiasa, Anda bisa menambah waktu makan menjadi 2 jam atau 6 jam, dan seterusnya.

Diet Ocd Adalah Boleh Makan Sesuka Hati, Ini Tata Caranya Yang Benar

Saat OCD sedang diet dan puasa, rasa lapar bisa benar-benar tak tertahankan. Namun, saat memasuki jendela makan, sebaiknya Anda berusaha mengendalikan diri agar tidak makan berlebihan. Makanlah sesuai porsi normal Anda, lalu pilihlah menu makanan sehat padat nutrisi yang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama setelah makan.

Saat menjalani diet OCD, disarankan untuk menghindari makan saat sarapan. Pasalnya, menurut Teddy Corbusier, sarapan pagi hanya menambah insulin yang membuat Anda mengantuk di siang hari. Mulailah makan 3-4 jam setelah bangun tidur.

Meskipun Anda telah menentukan pola makan, waktu makan, dan porsi makan, bukan berarti Anda bisa bermalas-malasan saat mengikuti diet OCD. Agar hasil rencana diet Anda menjadi optimal, Anda perlu mengimbanginya dengan olahraga teratur. Tidak diperlukan aktivitas fisik yang berat, cobalah olahraga ringan seperti lari, squat, dan push-up.

Tip diet OCD lainnya lebih serius dan kurang menarik. Saat Anda memulai rencana diet OCD, hindari makan selama 24 jam ke depan. Pasalnya, tubuh Anda membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan jika terlalu parah, tubuh akan shock dan mempengaruhi kesehatan tubuh dalam jangka panjang.

Tips Memulai Diet Ocd Untuk Pemula

Selain bisa menurunkan berat badan, masih banyak manfaat lain yang bisa Anda nikmati jika mengikuti diet OCD dengan benar. Berikut manfaat diet OCD yang bisa Anda dapatkan.

Mengikuti metode diet OCD secara teratur bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Agar lebih optimal, sebaiknya Anda juga menyesuaikan jenis makanan yang Anda konsumsi. Pastikan makanan yang Anda konsumsi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain itu, seimbangkan rencana diet OCD Anda dengan olahraga teratur.

Diet OCD hampir identik dengan puasa intermiten, sehingga dapat membantu menurunkan kadar insulin dan meningkatkan kadar hormon. Selama diet OCD tubuh membakar banyak lemak untuk menghasilkan energi. Manfaat diet OCD adalah membantu mengurangi resistensi insulin yang menyertai gula darah tinggi, sehingga dapat melindungi tubuh Anda dari diabetes tipe 2.

Dalam studi selama 8 minggu, diet OCD terbukti bermanfaat dalam membantu menurunkan kolesterol hingga 32 persen. Makanya, diet OCD ini baik untuk orang dengan kadar kolesterol tinggi.

Makanan Yang Harus Dihindari Saat Diet Ocd Agar Berhasil

Mengikuti diet OCD secara rutin dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh, terutama sistem pencernaan. Pasalnya, saat berpuasa sambil makan, sistem pencernaan bisa istirahat sejenak. Ini juga efektif dalam mengurangi stres oksidatif dan peradangan

Cara diet ocd yang benar agar berhasil, metode diet ocd yang benar, program ocd yang benar, menu ocd yang benar, cara diet ocd yang benar, tips diet ocd yang benar, jadwal diet ocd yang benar, pola diet ocd yang benar, program diet ocd yang benar, diet ocd yang baik dan benar, aturan diet ocd yang benar, diet ocd yang benar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *