Cara Diet Ocd Untuk Wanita

Cara Diet Ocd Untuk Wanita – Obsessive Corbuzier Diet (OCD) merupakan program penurunan berat badan yang dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier yang memadukan puasa dan waktu makan tertentu untuk memaksimalkan pembakaran lemak tubuh.

Dalam diet ini terdapat konsep TOC window, dimana pada saat menjalankan program diet seseorang memilih durasi puasa (fasting window) dan durasi diet tertentu (eating window).

Cara Diet Ocd Untuk Wanita

Selama berpuasa, kita tidak boleh makan apa pun dan hanya boleh minum air putih. Selama masa makan, Anda boleh makan apa saja sampai kenyang, namun disarankan untuk tidak serakah dan tidak makan berlebihan.

Diet Ocd Antigagal, Turun Berat Badan 2 4 Kg Seminggu

Banyak orang yang telah mencoba dan berhasil menurunkan 5-10 kg dengan menggunakan diet OCD ini tanpa menggunakan suplemen atau obat diet apa pun. Dasarnya adalah konsisten dan disiplin minimal 1-3 bulan pertama.

Diet TOC tanpa olahraga juga bisa menurunkan berat badan. Namun untuk mempercepat pembakaran lemak, disarankan untuk berolahraga tiga kali seminggu selama 45 menit sehari, seperti jogging, senam, HIIT, atau latihan beban.

Dengan jendela 16:8 ini, Anda bisa berpuasa selama 16 jam dan kemudian makan bebas selama 8 jam.

Jendela 16:8 ini sangat direkomendasikan bagi pemula sebagai titik awal diet TOC. Setidaknya untuk 2 minggu pertama sebelum melanjutkan ke puasa yang lebih lama.

Dibilang Gendut Oleh Ayah, Wanita Ini Turunkan Berat Hingga 18 Kg

Dengan jendela 18:6 ini, Anda bisa berpuasa selama 18 jam dan kemudian makan bebas selama 6 jam.

Jendela ini sebenarnya cukup bagi kebanyakan orang untuk membakar banyak lemak. Jadi tidak perlu berpuasa 20 jam atau 24 jam.

Dengan jendela 20:4 ini, Anda bisa berpuasa selama 20 jam dan kemudian makan bebas selama 4 jam.

Tentu saja, jendela puasa 24 jam ini adalah bagian tertinggi dan, bagi sebagian orang, mungkin paling sulit. Puasa 24 jam ini bisa Anda lakukan seminggu sekali agar tidak berlebihan dan kehilangan massa otot akibat diet jangka panjang.

Wanita Ini Bisa Kurus Tanpa Diet, Caranya Bikin Orang Terkejut!

Bagi kebanyakan orang, puasa 16 dan 18 jam sudah lebih dari cukup untuk membakar lemak atau menurunkan berat badan. Asalkan Anda tidak berlebihan pada waktu makan dan mengutamakan konsumsi makanan alami yang kaya protein dan serat.

Selain itu, tetaplah makan hingga merasa kenyang, dan sebaiknya makanan berasal dari makanan alami utuh seperti ikan, telur, daging, sayur mayur, dan buah-buahan. Jajanan juga diperbolehkan, asalkan tidak rakus berlebihan.

Keberhasilan diet TOC berasal dari kedisiplinan kita dalam berpuasa dan tidak makan berlebihan. Olahraga tidak menjadi faktor penentu pembakaran lemak yang signifikan dan hanya dianjurkan jika Anda terbiasa berpuasa.

Pada 1-2 minggu pertama umumnya dianjurkan untuk fokus pada puasa dan makan tanpa olahraga terlebih dahulu, pada minggu ketiga dan seterusnya Anda dapat menambahkan olahraga jika diinginkan.

Aman Bagi Penderita Maag, Intip 7 Pola Makan Audi Marissa Saat Diet

Beberapa jenis olahraga yang dianjurkan, seperti kardio, senam, HIIT atau angkat beban maksimal 45 menit per sesi, 3 kali seminggu, jika ingin membentuk massa otot dan meningkatkan pengeluaran kalori tubuh.

Kunci sukses diet TOC adalah jadwal puasa yang relatif lama, di mana otomatis hormon insulin dalam tubuh meningkat.

Saat kita tidak mengonsumsi makanan apapun, maka hormon insulin akan rendah dan hormon pembakar lemak glukagon akan meningkat. Ketika insulin rendah, lemak tubuh secara otomatis digunakan sebagai sumber energi dan terjadi penurunan berat badan.

Faktor keberhasilan lain dari diet ini adalah tidak adanya pembatasan jenis makanan pada waktu makan, sehingga tidak melelahkan secara mental/psikologis atau terlalu mengekang bagi orang yang mengikuti diet ini. Sehingga pada akhirnya diet tidak menuntut dalam jangka panjang dan bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan. Meski menuai kontroversi dari berbagai sisi, diet OCD masih sangat populer di kalangan banyak orang. Sebenarnya diet ini identik dengan intermittent fasting, yakni diet dengan metode puasa. Jika Anda mengikuti aturan yang benar, diet OCD akan aman bagi Anda yang baru memulai. TOC Diet merupakan Corbuzier Obsessive Diet yang dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier pada tahun 2013. Dengan menggunakan sistem jendela makan, diperlukan aturan kapan boleh makan dan kapan tidak boleh makan.

Selebriti Yang Sukses Diet Turunkan Bb Puluhan Kilogram

Waktu untuk mengikuti diet TOC bervariasi dan dapat disesuaikan dengan waktu yang diinginkan. Karena banyaknya testimoni dari para pelaku diet OCD, kini banyak yang ingin menurunkan berat badan dengan cara mentalis. Selain itu, tidak ada batasan dalam pilihan makanan. Anda bebas makan apa pun yang Anda inginkan. Jadi, yuk ketahui aturan dan caranya!

Jendela fase pertama didedikasikan untuk Anda yang baru memulai diet OCD. Arti dari 16:8 adalah boleh makan makanan dan minuman apa saja selama 8 jam dan berpuasa selama 16 jam. Begitu jendela makanan (8 jam) habis, kamu tidak boleh makan apa pun kecuali minum air putih, oke? Saat mengatur jadwal puasa dan jendela makan, sebaiknya lakukan ini pada waktu yang teratur selama 2 minggu.

Misalnya, dari jam 09.00 hingga 08.00 sebelumnya, atau jam 17.00, Anda boleh makan. Setelah jam 17.00, sebaiknya Anda tidak makan sampai jam 9.00 keesokan harinya. Dan seterusnya. Setelah tubuh Anda terbiasa dengan jendela makan ini, Anda dapat melanjutkan ke jendela makan tingkat kedua.

Pada fase kedua ini terdapat perbedaan kecil dan tambahan waktu diet. Anda tidak bisa makan makanan apa pun dalam waktu 6 jam. Anda kemudian harus berpuasa selama 18 jam. Misalnya, Anda mulai makan pada pukul 10.00 dan masih diperbolehkan makan hingga 6 jam berikutnya.

Sunsilk #takterhentikan, Support System Bagi Wanita Muda Indonesia

Karena jangka waktunya lebih pendek, tubuh Anda secara otomatis akan menyesuaikan diri lagi. Sebaiknya jangan diaplikasikan langsung di barisan ya.

Masuk ke fase ketiga dari jendela pemulihan. Yang jelas tentu saja lebih sulit dibandingkan yang pertama dan kedua. Jika Anda merasa sanggup dan sudah menyesuaikan diri, ada baiknya mencoba jendela makan 20:4. Cara yang digunakan tidak jauh berbeda dengan tahap pertama dan kedua. Perbedaannya hanya pada masa puasa dan jendela makan saja. Karena durasinya yang hanya 4 jam, diet ini tergolong ekstrim.

Misal makan jam 11 malam, maka batas waktu makannya hanya sampai jam 3 sore. Kemudian, Anda baru bisa kembali makan pada jam 11 pagi keesokan harinya. Berat? Tentu saja! Anda bisa memadukannya dengan etalase katering pertama atau kedua. Jadi hari ini adalah jendela makan pertama, besok adalah jendela makan kedua, dan lusa adalah jendela makan ketiga. Dan seterusnya.

Namun ini juga merupakan langkah terakhir dan jelas merupakan langkah tersulit. Ibaratnya pada tingkat ketuhanan, pada titik ini Anda harus berpuasa selama 24 jam. Bukan berarti Anda tidak makan sepanjang hari. Anda hanya bisa makan sekali sehari. Tapi Anda bisa minum air sepanjang hari.

The Right Diet For Your Cat

Misalnya, jika Anda mulai makan pada pukul 16.00, Anda tidak akan makan hingga pukul 16.00. Coba lakukan ini selama dua minggu dan gabungkan dengan jendela pemberian makan 1-3 fase. Khusus untuk jendela makan keempat, menurut saya tidak perlu dilakukan setiap hari, lebih baik tidak dilakukan.

Anda mungkin terkejut mengetahui mengapa sarapan dilarang? Hal ini sebenarnya tidak diperlukan jika Anda ingin diet OCD berhasil. Menurut Deddy, sarapan hanya meningkatkan insulin dan membuat Anda tertidur. Berbeda dengan diet intermittent fasting, Anda bisa makan 3-4 jam setelah bangun tidur.

Meskipun jangka waktu makan Anda adalah 4 hingga 8 jam, bukan berarti Anda akan makan berlebihan selama waktu tersebut. Sebaiknya makan sesuai porsinya, jika ingin ngemil bisa mengonsumsi camilan sehat. Anda bisa mencoba manfaat cuka apel untuk makanan sehat yang Anda konsumsi.

Jika ini pertama kalinya Anda berdiet karena OCD, jangan langsung beralih ke jendela makan keempat! Lakukan feeding window pertama dalam seminggu, kemudian jika sudah terbiasa, Anda bisa melanjutkan ke fase berikutnya. Juga jangan malas untuk berolahraga. Dengan rutin berolahraga, Anda bisa mencapai bentuk tubuh ideal.

Panduan Dan Tahapan Lengkap Diet Ocd

Anda sudah tahu aturan dan cara diet untuk OCD. Yang penting Anda tidak perlu menyiksa diri sendiri dengan menurunkan berat badan! Kesehatan jauh lebih penting. Jakarta Cara makan penderita OCD untuk wanita tentunya tinggal memilih jendela makan mana yang paling cocok. Diet TOC yang dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier sempat menuai pro dan kontra hingga ramai dibicarakan. Namun kini semakin banyak orang yang menggunakan diet TOC dan memberikan testimoni positif mengenai program diet TOC ini.

Diet TOC merupakan metode diet yang mirip dengan puasa. Diet ini bisa diikuti dan mendapatkan hasil yang baik jika diikuti dengan langkah dan aturan yang tepat. Diet TOC menjadi terkenal dan menyebar ke seluruh nusantara.

Cara Diet untuk OCD untuk Wanita Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, yang harus Anda lakukan hanyalah memilih jendela makan atau waktu makan. Jendela makan sendiri adalah berapa lama Anda boleh makan. Waktu makan bervariasi dan bebas memilih, ada yang mulai jam 8 pagi, 6 pagi, hingga jam 4 pagi setiap hari.

Salah satu metode diet TOC untuk wanita yang bisa dijadikan referensi pertama adalah jendela 16:8 ini. Ini adalah diet OCD yang ditujukan untuk pemula atau tahap awal. Pada jendela makan pertama: Anda makan 8 jam kemudian puasa 16 jam.

Diet Simpel Sehat Ala Diah Rahmawati: Dari 57 Kg Turun Ke 48 Kg

Jika Anda mulai makan pada jam 10 pagi, maka selama 8 jam berikutnya, tepatnya sampai jam 6 sore, Anda masih boleh makan apa saja.

Anda harus berpuasa selama 16 jam tersisa. Anda hanya perlu makan cepat. Anda tetap boleh minum, tapi hanya air putih, tidak boleh minuman lain. Anda juga tidak boleh makan berlebihan.

Jendela makan pertama ini bisa dijadikan diet OCD untuk wanita atau pemula. Lakukan ini hingga tubuh beradaptasi, lalu lanjutkan ke tingkat diet berikutnya.

Pada jendela makan kedua ini, Anda mempunyai waktu luang 6 jam untuk makan, sedangkan 18 jam sisanya Anda harus berpuasa, seperti diet TOC untuk wanita atau sebagai lanjutan pertama.

Ini Dia Solusi Diet Ocd Untuk Kamu Yang Ingin Segera Kurus

Jika mulai makan pada pukul 23.00, makan berakhir pada pukul 17.00 dan selebihnya harus dalam keadaan perut kosong. Jika Anda tidak merasa terbiasa

Bagaimana cara diet ocd, cara diet ocd yang benar, cara diet ocd untuk pemula wanita, cara melakukan diet ocd, cara diet ocd, olahraga diet ocd untuk wanita, cara diet ocd untuk pemula, tata cara diet ocd, diet ocd untuk wanita, cara diet ocd dedy corbuzier, tata cara diet ocd untuk wanita, diet ocd untuk ibu menyusui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *