Cara Membuat Blur Di Photoshop

Cara Membuat Blur Di Photoshop – Saat ini, sedang populer untuk memburamkan latar belakang atau latar belakang foto, yang berarti subjek utama terlihat lebih jelas.

Kebanyakan smartphone saat ini sudah memiliki fitur bokeh, atau fitur yang secara otomatis memburamkan latar belakang. Kini fitur bokeh terlihat lebih baik. Kebanyakan kamera smartphone saat ini memiliki lebih dari satu lensa, biasanya dua lensa belakang, bahkan ada yang tiga. Lensa kamera belakang tertata rapi, Entah ada berapa lensa kamera di smartphone, namun hasilnya masih kalah dengan kamera DSLR atau mirrorless.

Cara Membuat Blur Di Photoshop

Dengan evolusi smartphone, khususnya lini kamera, sulit untuk mengalahkan detail dan hasil yang dapat ditangkap dengan kamera DSLR atau mirrorless saat ini. Nah untuk mengatasi masalah tersebut sebaiknya anda bisa membuat efek bokeh atau blur sendiri. Buat latar belakang untuk objek Anda menggunakan program pengeditan gambar tingkat lanjut Adobe Photoshop.

Cara Membuat Efek Kaca Atau Glassmorphism Di Adobe Photoshop

Khusus bagi mereka yang memiliki kamera smartphone berkualitas rendah, teknik membuat efek blur di Photoshop ini sangat berguna, begitu pula bagi mereka yang ingin menonjol dan menonjol, seperti memotret menggunakan kamera yang cenderung cenderung buram. DSLR, mirrorless, dll dijual dengan harga mahal.

Jadi tanpa basa-basi lagi, yuk kita coba bersama cara membuat efek blur di Photoshop dengan mudah dan cepat.

Banyak sekali cara yang bisa Anda coba untuk membuat efek foto buram dengan Adobe Photoshop. Anda dapat menggunakan beberapa metode atau alat tergantung kebutuhan Anda. Di bawah ini saya menjelaskan cara menggunakan alat yang tersedia untuk membuat efek blur. Buramkan gambar. Efek foto buram.

Siapkan bahan untuk diproses jika latar belakangnya buram atau tidak jelas, dan percepat prosesnya dengan mencari stok foto dari penyedia gambar bebas royalti seperti pixabay.com. Cukup pilih foto dengan latar belakang dan objek di latar depan.

Cara Membuat Efek Blur Background Di Photoshop Tidak Sulit

Anda mungkin sudah mengetahui cara membuka atau memposisikan gambar di Photoshop. Anda juga dapat mengklik Buka, pilih gambar yang telah Anda siapkan dan buat lebih cepat lagi dengan menyeret dan melepaskan gambar.

Karena kami menggunakan Adobe Photoshop CC versi 2018 di sini, mungkin ada sedikit perbedaan jika Anda menggunakan Photoshop versi lama. Unduh perangkat lunak Adobe Photoshop terbaru dari situs web Adobe Photoshop.

Untuk memburamkan background objek, nanti saya akan menjelaskan dua tools yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Alat mana yang lebih mudah untuk dipraktikkan, alat mana yang menurut Anda akan menyelesaikan pekerjaan lebih cepat, dan alat mana yang ingin Anda buat? Efek blur terlihat lebih menarik.

Setelah membuka gambar di Photoshop, pilih “Blur Tool” dari menu alat di sebelah kiri. Anda akan melihat ikon alat blur terlihat seperti setetes air.

Cara Membuat Efek Sensor Pada Foto Di Photoshop

Sebelum memburamkan latar belakang, sebaiknya duplikat layer terlebih dahulu agar dapat memburamkan latar belakang dan membandingkan keburaman tersebut dengan foto aslinya.

Menekan tombol pengubah (Ctrl+J) pada keyboard Anda akan menduplikasi layer latar belakang atau layer asli dan menjadi “Layer 1”.

Langkah selanjutnya adalah mengatur blur tool sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti mengatur besar atau kecilnya blur, kekerasan atau kekencangannya, apakah Anda ingin membuat setiap wajah menjadi lebih lembut atau kuat, dan apakah Anda ingin membuat blur menjadi lebih lembut. Pindahkan ke kiri untuk menurunkan persentase kekerasan, atau sebaliknya, geser bilah ke kanan untuk meningkatkan kekerasan secara bertahap.

Untuk mengubah ukuran alat blur, tekan tombol “[” pada keyboard Anda untuk memperkecil lingkaran blur dan tombol “]” untuk menambah ukuran alat blur.

Cara Menambahkan Motion Blur Alami Untuk Menciptakan Rekaman Video Di Adobe After Effects

Kemudian Anda juga dapat memilih sesuai kebutuhan pada bagian Fasilitas. Anda juga dapat mencoba mode satu per satu dengan alat blur untuk melihat perbedaannya. Alat blur meliputi mode Normal, Darken, Lighten, Hue, Saturation, Hue dan Luminance.

Kemudian pengaturan terakhir adalah intensitas (kekuatan atau efek yang diberikan pada foto agar cepat pudar). Geser penggeser ke kanan atau tingkatkan persentase intensitas untuk membuat alat blur lebih canggih.

Setelah Anda menyesuaikan pengaturan alat blur, sekarang saatnya untuk mulai menggosokkan alat blur pada area yang ingin Anda buramkan atau diburamkan, seperti latar belakang dan bagian yang menurut Anda tidak perlu disorot.

Kemudian klik tombol mata pada layer 1 untuk menghilangkan visibilitas dan membandingkan hasil blur yang dibuat sebelumnya.

Docx) Membuat Efek Blur Pada Background Foto Menggunakan Photoshop

Setelah menggunakan alat blur yang sangat mudah digunakan, pilih Filter > Blur untuk memburamkan foto.

Ada banyak efek filter blur yang dapat dipilih di menu blur, opsi blur termasuk rata-rata, blur, blur aditif, blur kotak, blur gaussian, blur lensa, blur gerakan, blur radial, blur bentuk, blur cerdas, dan banyak lagi. kaburnya permukaan.

Untuk menggunakan filter blur ini, Anda harus memilih terlebih dahulu objek utama yang tidak ingin diburamkan. Anda dapat menggunakan shortcut tool atau pen tool agar terlihat lebih bersih dan profesional.

Cukup pilih objek dan gunakan salah satu opsi Filter > Blur.

Membuat Background Blur Dengan Iris Blur Di Photoshop

Karena kita akan memburamkan latar belakang di sini, pertama-tama pilih objek utama lalu tekan (Ctrl + Shift + I) untuk membalikkan seleksi ke latar belakang, dan latar belakang akan dipilih secara otomatis.

Di sini saya memilih opsi “Blur Box”. Sebuah popup kecil akan muncul di mana Anda dapat menggeser radius untuk menyesuaikan seberapa buram latar belakang sesuai keinginan Anda.

Lalu ada Filter > Blur > Gussian Blur dan anda dapat membatalkan pilihannya dengan menekan (Ctrl+D) pada keyboard anda.

Jika menggunakan fungsi Motion Blur, efek Motion Blur lebih cocok untuk gambar bergerak, namun Anda bisa melihat hasilnya di bawah ini.

Mengedit Foto Secara Online Dengan Efek Blur Foto

Motion blur memungkinkan Anda mengatur sudut blur dan jarak piksel atau jumlah jarak yang akan digunakan.

Di bawah ini adalah contoh hasil penggunaan blur radial atau blur melingkar seperti sinar matahari. Sangat menarik bukan?

Sekarang mari kita coba filter blur di galeri blur. Galeri blur memiliki opsi untuk blur bidang, blur irlandia, blur miring, blur jalur, dan blur berputar.

Sekarang coba gunakan filter galeri blur dan pilih opsi blur pulau. Anda hanya perlu mengatur lingkaran pada background yang ingin diburamkan.

Menambahkan Efek Grain Menggunakan Photoshop

Opsi “Irish Blur” juga memungkinkan Anda menambahkan efek bokeh atau pencahayaan peredupan otomatis. Anda dapat meningkatkan intensitas efek bokeh dengan menggeser bagian Bokeh Color dan Light Bokeh ke kanan.

Path blur adalah keburaman yang ditambahkan pada objek ke arah yang diinginkan dengan menggunakan garis yang ditunjukkan oleh panah sebagai arah keburaman. Anda bisa berkreasi dan membuat jalur blur yang menarik.

Efek blur terakhir yang pernah saya bahas adalah Spin Blur. Efek dari Rotating Blur ini hampir mirip dengan Radial Blur, namun penggunaannya lebih dinamis.

Langkah terakhir, saya gunakan kembali blur tool pada bagian subjek yang terlihat kurang bersih dan tajam serta kurang menyatu dengan background.

How To Blur A Background In Lightroom (step By Step Guide)

Bagian ini menjelaskan cara memburamkan latar belakang di Photoshop. Berikut adalah beberapa artikel yang mungkin menarik bagi Anda.

Kami telah bekerja sama dengan berbagai industri, EO, merek, dan perusahaan. Kami menganggap konsistensi dan efisiensi sebagai fitur terpenting kami untuk memberikan layanan terbaik bagi produk dan layanan kami. Kabar baiknya, harga layanan kami bisa dinegosiasikan dan sangat terjangkau.

Kami juga menawarkan berbagai layanan multimedia untuk kepentingan perusahaan dan personal brand Anda. Studio kami menerima layanan manajemen media sosial, penyorotan dokumen, logo atau desain grafis.

Berlangganan newsletter kami untuk mendapatkan informasi terkini mengenai industri kreatif dan multimedia, serta promosi eksklusif dan informasi menarik. Ingin tahu cara cepat dan mudah membuat efek blur di Photoshop dengan hasil memukau? Baiklah, simak ulasan selanjutnya! Namun sebelum itu, mari kita pahami dulu fungsi dan pengertian blur.

Cara Membuat Efek Blur Foto Di Photoshop

Dalam dunia fotografi, blur mengacu pada bagian gambar atau subjek yang tidak fokus, kabur, atau tidak jelas. Pada dasarnya efek ini disebabkan oleh pengaturan tertentu atau praktik fotografi yang buruk yang dilakukan oleh Fotografer.

Namun efek tersebut juga dapat dibuat langsung menggunakan program pengolah gambar seperti Photoshop. Gambar buram dapat dibuat dengan mudah dan mudah menggunakan alat dan efek yang ditawarkan oleh Photoshop.

Secara umum, kebingungan memiliki dua fungsi. (1) menutupi area sensitif pada foto, (2) mempercantik latar belakang dan menyorot objek dalam foto. Teknik blur ini biasa juga disebut dengan bokeh.

Mulia. Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai dengan tutorial berikutnya tentang cara memburamkan gambar dan latar belakang di Photoshop.

Membuat Ilustrasi Digital Semakin Menarik Dengan Photoshop|s1 Desain Komunikasi Visual S.ds

Cara membuat efek blur di photoshop yang pertama adalah dengan menggunakan fitur blur tool. Alat blur sendiri merupakan fungsi blur manual praktis yang disediakan oleh Photoshop. Fitur ini lebih sering digunakan untuk membersihkan atau menutupi bagian tepi gambar sebelumnya.

Photoshop sendiri menawarkan kepada pengguna berbagai macam filter blur. Filter ini biasa digunakan untuk pemburaman latar belakang dan bokeh, seperti pada foto yang diambil dengan DSLR atau kamera mirrorless dengan lensa mahal.

Anda dapat mencoba banyak efek blur. iris kabur, kotak kabur,

Terakhir, tutorial cara membuat gambar buram menggunakan Adobe Photoshop. Semoga tutorial ini membantu Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi kami.

Cara Menghapus Background Dengan Photoshop

Cara membuat foto menjadi blur di photoshop, membuat blur di photoshop, cara membuat pinggiran foto blur di photoshop, membuat foto blur di photoshop, cara blur di photoshop, cara membuat background blur di photoshop, cara membuat foto tidak blur di photoshop, cara membuat foto blur di adobe photoshop, cara membuat foto blur di photoshop, cara blur foto di photoshop, cara membuat blur di photoshop cs3, cara membuat efek blur di photoshop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *