POPULARWIN Cara Pembelian Reksadana Di Bibit

Cara Pembelian Reksadana Di Bibit – Bagi investor yang baru mulai berinvestasi, mungkin belum tahu kapan harus membeli dan menjual reksa dana.

Sebenarnya, Anda tidak perlu menjadi ahli keuangan untuk menentukan waktu ini. Hanya Anda yang tahu kapan harus mendapatkan uang dan kapan menggunakannya.

Cara Pembelian Reksadana Di Bibit

Banyak orang bilang: “Kalau mau beli reksa dana, tunggu saja harganya turun dulu baru bisa dapat yang murah.”

Keuntungan Reksadana Bisa Didapat Dari Mana? — Blog Bibit

Saran ini sebenarnya ada benarnya, hanya saja masalahnya kita tidak tahu kapan harganya akan turun, karena pergerakan reksa dana sangat dipengaruhi oleh kondisi perekonomian yang bisa berubah secara tidak terduga.

Caranya mudah, Anda bisa membeli secara rutin setiap periode (misalnya setiap bulan) dengan jumlah yang telah dialokasikan dari penghasilan Anda. Bagaimana alokasi ini ditentukan?

Pertama, Anda harus mempunyai tujuan investasi, berapa nominal yang ingin dicapai, dan untuk jangka waktu berapa lama. Dari sini, Anda dapat menggunakan fitur penetapan tujuan Bibit untuk mengetahui berapa banyak yang perlu Anda hemat setiap bulannya.

Gambar di atas adalah contoh penetapan tujuan menggunakan aplikasi Bibit. Misalnya saja dalam hal ini Anda ingin menabung untuk uang muka sebuah rumah. Jika sekarang tahun 2022, dan Anda ingin mulai membayar uang muka sebesar $100 juta dalam tiga tahun ke depan, fungsi penetapan tujuan akan secara otomatis menghitung tabungan rutin Anda setiap bulan.

Return Turun Drastis? Ini Cara Mengatasinya — Blog Bibit

Jumlah tabungan bulanan yang dihitung dalam hal ini adalah 2,3 juta per bulan, dan Anda hanya perlu mencatatnya.

Tidak perlu takut untuk membeli ketika harga reksa dana sedang naik, kalaupun rata-rata harga beli naik, dampaknya tidak akan signifikan dalam jangka panjang. Pasalnya, sewaktu-waktu harga reksa dana juga bisa turun, dan pada saat itu Anda berpeluang memperbanyak pembelian dengan harga murah. Pada akhirnya Anda akan mendapatkan harga rata-rata jangka panjang.

Prinsipnya sama seperti saat membeli. Ketika Anda mengetahui apa yang harus Anda investasikan, otomatis Anda akan memiliki tujuan yang akan Anda tentukan kapan akan tercapai. Inilah saat yang tepat untuk menjual, yaitu saat uang dibutuhkan.

Tidak perlu menjual karena takut kehilangan keuntungan yang sudah diperoleh. Memang benar pasar bisa kembali jatuh, namun berdasarkan sejarah, setiap penurunan selalu diikuti kenaikan yang lebih tinggi dari titik tertinggi sebelumnya.

Berkah Ramadan Bibit: Promo Batavia, Bonus Cashback Reksa Dana Rp25 Ribu!
— Blog Bibit

Selain itu, jika menggunakan Bibit, Anda akan terpilih sebagai produk reksa dana terbaik di Indonesia. Produk yang bagus selalu konsisten di pasar dalam jangka panjang. Kalau pasarnya naik, maka produknya pun ikut naik. Jadi yakinlah untuk menabung secara rutin, saya sudah menggunakan Bibit sejak Mei 2020, dan akunnya masih baru. Namun saya sendiri mulai berinvestasi reksa dana pada tahun 2018 dengan berinvestasi di platform berbeda yaitu Ajeeb.

Robo Advisor di aplikasi Bibit akan menyediakan 3 reksa dana berdasarkan kuesioner profil risiko yang Anda isi saat mendaftarkan akun.

Kemudian, berdasarkan profil risiko agresif, perseroan merekomendasikan tiga produk, yakni reksa dana pasar uang 10%, obligasi 34%, dan reksa dana saham 56%.

Namun jika Anda membeli Rp 100.000, Anda tidak akan mendapatkan 3 produk sekaligus seperti yang ditawarkan oleh robo-advisor. Bahkan tidak sampai Rp 1.000.000.

Langkah Mulai Nabung Reksa Dana Di Bibit — Blog Bibit

Kesimpulannya, ada minimal nominal pembelian untuk mendapatkan 3 produk sekaligus melalui robo-advisor. Misalnya untuk set yang saya pilih, saya harus membeli Rp 2.000.000.

Anda dapat memilih sesuai dana investasi yang Anda inginkan dan nilai minimal pembelian adalah Rp 10.000 (tergantung dana investasinya).

Saya pribadi lebih menyukai cara ini. Karena reksa dana yang dipilih sesuai dengan rencana investasi yang kita buat sendiri.

Salah satu alasan saya menyukai platform Bibit adalah karena aplikasi ini tidak pelit, hehe. Kita bisa mendapatkan uangnya.

Sebelum Membeli Reksa Dana, Pahami Dulu Cut Off Timenya Yaaa… .:: Sikapi ::

Setelah Anda membuat akun dengan Bibit, Anda akan menerima kode referensi. Jika kode referral digunakan oleh orang lain saat registrasi, Anda dan orang tersebut akan mendapatkan cashback sebesar Rp 25.000.

Perlu diingat juga bahwa dengan menggunakan kode referral, Anda akan mendapatkan cashback sebesar Rp 25.000 yang akan diubah menjadi produk reksa dana.

Saya memulai rencana pertama saya pada bulan Oktober 2017 dengan mempelajari cara mengelola keuangan dengan baik untuk mencapai tujuan keuangan jangka pendek dan jangka panjang. Sabda bukanlah seorang profesional, hanya seorang karyawan biasa yang berbagi perjalanan finansial pribadinya dengan banyak orang. Hubungi saya untuk tanya jawab dan kerjasama (pengembangan konten/review karya): halo@JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi Anda yang berminat berinvestasi pada instrumen reksa dana, saat ini terdapat berbagai jenis aplikasi yang berfungsi sebagai pembelian reksa dana dan platform penjualan, seperti Bibit, Bareksa, hingga IPOT.

Nah, bagi Anda yang masih pemula dan belum begitu paham tentang investasi reksa dana, Anda bisa mencoba mulai berinvestasi menggunakan aplikasi Bibit.

Investasi: Cara Investasi Reksadana Termudah Menggunakan Aplikasi Bibit 2020

Bibit adalah aplikasi reksa dana yang dibuat untuk membantu investor pemula berinvestasi. Pasalnya, Robo menyarankan agar investasi investasi disesuaikan dengan profil risiko Anda, baik dari segi usia, toleransi risiko, atau situasi keuangan Anda.

Untuk mengetahui lebih lanjut cara daftar Bibit dan cara membeli reksa dana melalui Bibit, simak artikel berikut ini.

Untuk dapat mendaftar, Anda harus mendownload dan menginstal aplikasi Bibit terlebih dahulu di ponsel Anda. Aplikasi Bibit tersedia di Play Store dan App Store.

Jika Anda mendaftar dan akun Anda terverifikasi, Anda bisa membeli reksa dana di Bibit.

Return Turun Drastis? Ini Cara Mengatasinya

Untuk membeli reksa dana melalui aplikasi Bibit, Anda bisa memilih reksa dana mulai dari Rp 10.000. Berikut cara membeli reksa dana menggunakan aplikasi Bibit:

Dapatkan berita pilihan dan update setiap hari dari Kompas.com. Gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Berita Terkait: Pelajari perbedaan antara ETF dan reksa dana reguler. Apa yang perlu Anda ketahui. Apa itu dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) dan apa bedanya dengan reksa dana biasa? Reksa Dana Indeks BNP Paribas AM ETF Resmi Diluncurkan, Apa Keuntungannya? Bingung memilih reksa dana saham atau obligasi? Ini adalah nasihat analis reksa dana ekonomi lama versus zaman baru

Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita ini disajikan sebagai berita pilihan yang paling relevan dengan minat Anda, ketika Anda membeli reksa dana, Anda akan mendapatkan keuntungan ketika harga reksa dana tersebut naik. Misalnya, Anda bisa membeli reksa dana seharga Rp 100.000. Kemudian setelah satu bulan, Anda menjual reksa dana Anda setelah harga Reksa Dana A naik dan investasi Anda menjadi Rp 110.000. Artinya Anda mendapat untung Rp 10.000.

Beli Reksadana Melalui Bibit Atau Livin By Mandiri, Apa Saja Plus Dan Minusnya?

Harga reksa dana diperbarui setiap hari kerja dan Anda dapat memeriksanya dari aplikasi Bibit di ponsel Anda kapan saja.

Misalnya Anda membeli Reksa Dana B senilai Rp 100.000 dengan harga 1.000, berarti Anda akan mendapatkan 100 unit Reksa Dana B. Setelah satu bulan, harga Reksa Dana B naik menjadi 1.100. Nah, di sini Anda memiliki kotak utilitas. Perhitungan keuntungannya adalah sebagai berikut:

Pada contoh di atas, saat Anda membeli dari bulan Januari hingga April 2020, harga pembelian rata-rata adalah:

Tentu saja semua orang ingin membeli dengan harga terendah dan menjual dengan harga tertinggi. Namun, kenyataannya hal ini sangat sulit bahkan bagi investor profesional. Tidak ada seorang pun yang bisa menebak atau memprediksi pergerakan harga secara akurat dan konsisten.

Apa Bedanya Investasi Dengan

Kunci sukses berinvestasi sebenarnya sangat sederhana dan bisa dilakukan oleh investor pemula sekalipun. Rahasianya adalah konsistensi. Simpan secara teratur.

Menabung secara konsisten setiap bulan merupakan strategi yang paling cocok bagi investor pemula. Tanpa harus khawatir dengan kondisi perekonomian. Terlepas dari naik turunnya harga.

Strategi ini akan membantu Anda memiliki kedisiplinan untuk membeli lebih banyak unit saat harga turun dan lebih sedikit saat harga naik. Ini akan menjaga harga pembelian rata-rata Anda lebih baik dan membantu memaksimalkan keuntungan dalam jangka panjang. Masih bingung bagaimana cara mulai menabung di reksa dana Bibit? Bibit akan membantu Anda agar tidak bingung saat mulai menabung dengan Bibit.

Aplikasi Bibit dilengkapi dengan fungsi Robo Advisor yang akan mempelajari profil risiko Anda dan merekomendasikan penghematan optimal. Jika profil Anda agresif, Anda akan dialokasikan lebih banyak ke reksa dana. Di sisi lain, jika profil Anda konservatif, Anda akan lebih banyak dialokasikan pada reksa dana dan obligasi pasar uang.

Cara Menabung Untuk Membangun Rumah Dengan Reksadana — Bibit

Bagi Anda yang masih pemula, tidak perlu lagi bingung bagaimana cara memulai investasi reksa dana yang benar, karena Anda sudah memilih produk reksa dana yang paling cocok untuk Anda di setiap jenis reksa dana (saham, obligasi). dan pasar uang).

3. Bacalah prospektus produk reksa dana yang ingin Anda beli dengan mengklik “Baca Selengkapnya”, “Daftar Periksa” jika Anda setuju, lalu klik “Konfirmasi”.

Anda juga dapat memilih produk co-branded Anda sendiri jika Anda mau. Cukup klik jenis reksa dana yang ingin Anda pilih (di atas tombol Invest Now), maka Anda akan mendapatkan pilihan 5 reksa dana unggulan teratas (seperti gambar di bawah). Semua reksa dana yang bisa dipilih telah diseleksi berdasarkan kriteria yang ketat.

Nah, Anda juga bisa mencoba menabung secara rutin. Menabung secara teratur dan konsisten adalah kunci keberhasilan investasi jangka panjang. Bagi Anda yang masih pemula, inilah cara paling mudah untuk mulai berinvestasi di reksa dana.

Cara Pakai Aplikasi Bibit: Ketahui Sebelum Memulai Investasi

Strategi ini cukup untuk memperoleh hasil yang ideal bahkan bagi investor profesional, tanpa harus menentukan waktu yang tepat. Konsistensi adalah kunci utama!

Pembelian reksadana di bareksa, cara investasi di reksadana bibit, cara membatalkan pembelian reksadana di bibit, minimal pembelian reksadana di bibit, cara jual reksadana di bibit, pembelian reksadana bibit, cara mencairkan reksadana bibit, cara pembelian reksadana, cara membeli reksadana di bibit, cara beli reksadana di bibit, cara reksadana di bibit, cara kerja reksadana bibit

popularwin
popularwin
popularwin
popularwin
popularwin
popularwin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *