Raket Yang Lentur Dan Ringan

Raket Yang Lentur Dan Ringan – Bulu Tangkis atau Badminton merupakan olahraga yang digandrungi banyak orang. Semua orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa memainkannya. Raket sangat penting dalam olahraga ini. Untuk menjaga kualitas permainan, diperlukan raket yang bagus dan mudah digunakan.

Kali ini kami akan menjelaskan apa saja yang harus Anda perhatikan saat memilih raket bulu tangkis baik untuk pemula maupun profesional. Kami juga akan menyediakan produk raket badminton terbaik seperti Yonex, Adas dan Li-Ning. Ada juga produk lokal. Artikel ini diulas oleh mantan pebulu tangkis Debbie Susanto. Ayo mulai!

Raket Yang Lentur Dan Ringan

Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami dapat menerima produk dan layanan dari produsen dan/atau pengiklan secara gratis. Namun, produsen dan pihak lain tidak terlibat dalam konten atau pemeringkatan. Silakan lihat kebijakan editorial terbaik saya untuk detailnya

Rekomendasi Raket Badminton Terbaik Untuk Performa Optimal (2023)

Seorang wanita yang terkenal dengan kesuksesannya dalam bulutangkis. Debi mewakili Indonesia di kancah internasional dengan prestasi tertinggi yakni. tempat kedua di dunia. Kini prioritasnya berubah, menjadi seorang ibu. Memiliki ilmu dan pengalaman di bidang perlengkapan bulu tangkis, Debbie ingin membagikannya melalui artikel ini.

Jansilmi Nur Al-Ziya merupakan lulusan Program Keguruan Matematika Universitas Islam Bandung. Semasa kuliah, wanita pecinta basket dan bulutangkis ini bekerja sebagai administrator di toko perlengkapan anak dan busana muslim. Setelah lulus, ia terjun ke dunia jurnalisme dan bekerja sebagai jurnalis sebagai asisten produser acara hiburan dan gaya hidup di televisi nasional. Meski sibuk dengan aktivitasnya, ia juga menyempatkan diri untuk bermain gitar, yang merupakan hobinya semasa SMA. Kini dengan beranak satu, wanita ini banyak menghabiskan waktunya sebagai penulis konten. Ia juga memperdalam ilmu tumbuh kembang anak demi kesehatan bayi.

Dalam permainan atau kompetisi bulutangkis, raket merupakan unsur terpenting. Meski sekilas terlihat sama, Anda tidak bisa memilih raket hanya berdasarkan harga atau tampilannya saja. Cara Anda memilih raket yang tepat memengaruhi kemudahan Anda dalam bermain.

Raket yang tidak sesuai dengan level Anda akan membuat sulit dikendalikan dan diayunkan. Akibatnya, bahu dan lengan Anda bisa meregang atau bahkan cedera.

Raket Badminton Terbaik Yang Wajib Kamu Miliki

Jika Anda salah memilih raket, tentu saja Anda akan kehilangan motivasi bermain. Oleh karena itu, pertama-tama Anda perlu mengetahui cara memilih raket yang baik. Sebagai permulaan, pilihlah raket yang sesuai dengan keterampilan dan kekuatan Anda. Temukan raket yang paling cocok untuk Anda dan bersiaplah untuk menikmati permainan!

Raket merupakan senjata utama para pemain bulutangkis. Salah memilih jenis raket malah bisa mengakibatkan cedera. Jadi Anda harus bisa menentukan raket yang tepat untuk Anda. Anda bisa memilih sesuai dengan sektor permainannya, single player atau double player, pada kedua sektor tersebut tentunya memiliki jenis roket yang berbeda-beda. Hal ini dikarenakan setiap jenis raket memiliki bobot dan kapasitas genggaman yang berbeda-beda.

Kami akan menjelaskan kepada Anda beberapa poin penting yang tidak boleh Anda lewatkan saat memilih raket bulutangkis. Lanjutkan membaca di bawah ini ya!

Ada empat jenis raket bulutangkis berdasarkan titik keseimbangannya. Hal ini akan mempengaruhi kemudahan dalam mengayunkan raket. Jadi pilihlah tipe yang sesuai dengan kekuatan dan gaya bermain Anda.

Rekomendasi Raket Yonex Terbaik (terbaru Tahun 2023)

Raket ini mempunyai pusat gravitasi yang dekat dengan genggamannya sehingga kepala raket ringan dan mudah diayunkan. Terutama karena kepala raket yang ringan sehingga sulit untuk dipukul dengan keras.

Namun raket jenis ini disarankan untuk pemain pemula agar lebih mudah mengendalikan raket saat bermain. Raket ini tidak cocok untuk tipe pemain yang ingin memukul dengan keras. Namun jika Anda pemain yang fleksibel dan fleksibel, Anda bisa menggunakan raket jenis ini.

Pada raket jenis ini, pusat gravitasi diarahkan ke arah pusat raket. Dengan kata lain, pegangan dan kepalanya memiliki berat yang sama. Tergantung pada bobot dan fleksibilitasnya, tipe ini dapat dengan mudah digunakan oleh pemain dari semua level, bahkan pemula.

Genggaman dan kepala yang seimbang akan membuat raket lebih mudah dikendalikan saat dimainkan. Raket jenis ini direkomendasikan bagi mereka yang kesulitan mengontrol arah raket.

Jual Raket Badminton Bulutangkis Frasser Conquer 80 T Joint Bonus Tas

Raket ini memiliki kepala yang lebih berat dibandingkan gagangnya, sehingga dapat memberikan pukulan. Raket ini membutuhkan lebih banyak kekuatan pergelangan tangan dan ideal untuk pemukul yang agresif.

Namun karena raket jenis ini berat, maka dapat memperlambat kecepatan ayunan Anda saat bermain. Pemula sebaiknya memilih jenis raket ini setelah terbiasa dengan latihan atau kompetisi bulu tangkis.

Karena kepalanya berat, maka kepala raket jenis ini lebih berat dibandingkan dengan gagangnya. Jarak titik keseimbangan dari puncak pegangan bervariasi antara 295-300 mm.

Raket ini cocok untuk pemain profesional dengan daya hancur yang tinggi. Jika Anda seorang pemula, sebaiknya pilih jenis raket yang lebih ringan. Namun, jika Anda sudah terbiasa dengan latihannya, Anda bisa menganggap raket ini sebagai senjata.

Ringan & Berkualiti. Ini 5 Raket Badminton Terbaik Untuk Peringkat Permulaan

Selain gaya bermain di atas, Anda juga bisa menentukan jenis raket berdasarkan sektor permainan Anda. Dari pengalaman saya sebagai pemain ganda campuran, saya menyukai raket yang tidak terlalu berat dan tidak terlalu ringan.

Menurut pendapat saya, raket seperti itu ideal untuk permainan cepat, bertahan, dan bermain di halaman depan. Sebaliknya, untuk permainan tunggal saya biasanya akan mencari raket dengan bobot dan kepala lebih banyak. Sehingga ayunan roketnya akan semakin kuat.

Bahan utama pembuatan roket adalah serat karbon, titanium, aluminium, dll. bervariasi seperti berat, kekuatan dan elastisitas raket yang bervariasi berdasarkan bahan.

Selain gaya bermain, penting juga untuk memilih raket yang sesuai dengan level permainan Anda. Di bawah ini kami berikan penjelasannya untuk menentukan mana yang lebih cocok.

Raket Badminton Terbaik Untuk Pemula Dan Profesional

Bobot raket standar bervariasi menurut produsen. Kali ini sebagai referensi kami akan menyajikan ukuran standar merk Yonex. Berat yang dihitung adalah dari ujung pegangan ke pegangan. Di bawah ini beberapa standar bobot raket yang umum digunakan.

Secara umum, semakin berat raketnya, semakin besar dampaknya. Untuk pria, disarankan menggunakan raket 3U. Jika Anda merasa kuat, Anda juga bisa menggunakan 2U atau U untuk kenyamanan.

Namun perlu diingat bahwa roket yang berat akan lebih sulit dikendalikan. Jadi jika ingin fokus pada kemudahan pengendalian, pilihlah raket dengan bobot yang lebih ringan. Rudal ringan dapat dikendalikan dengan baik. Oleh karena itu, raket 4U atau 5U direkomendasikan bagi yang menginginkan fleksibilitas bermain.

Heavy balance type Bagian kepala raket yang lebih berat akan memudahkan dalam mengayun untuk mendapatkan pukulan yang kuat.

Jual Raket Badminton Lining ( Paket 2 Raket + 2 Grip + 1 Tas Lining )

Tingkat kelenturan raket ditentukan oleh kekakuan poros atau pegangannya. Genggaman raket tergantung pada kekuatan, kemudahan memegang raket, dll. akan mempengaruhi.

Faktor penting yang menentukan kekuatan lompatan dan peluncuran pesawat ulang-alik bergantung pada tegangan tali roket. Itu sebabnya penting untuk memperhatikan ketegangan senar sebelum membeli raket. Ketegangan tali dinyatakan dalam satuan pound atau pound.

Penting juga untuk memperhatikan grip atau pegangan di ujung raket. Ukuran pegangan ditandai terlebih dahulu dengan huruf “G” dan kemudian dengan angka. Misalnya untuk Yonex, semakin kecil angkanya maka ukuran gripnya semakin tebal. Ukuran pegangan umum berkisar dari G2 hingga G6. Ini memiliki ukuran pegangan berikut:

Pegangan yang tebal direkomendasikan untuk pria atau orang dengan tangan besar. Sebaliknya, kami merekomendasikan penggunaan pegangan yang lebih lembut untuk wanita atau orang yang bertangan kecil.

Promo [blue Silver] Raket Badminton Lentur Nams First Main 001 Diskon 14% Di Seller Nams Store

Namun, yang terbaik adalah menyesuaikan ukuran grip agar sesuai dengan gaya bermain Anda. Sebaliknya, grip yang tipis akan memudahkan Anda memutar raket.

Namun, ukuran telapak tangan, panjang jari, dan preferensi genggaman dapat bervariasi dari orang ke orang. Ketebalan pegangan dapat disesuaikan dengan pita pegangan. Jadi, sebelum membeli, sebaiknya pilih slim grip dengan melihat review produknya.

Jika masih merasa bingung, Anda bisa memilih raket berdasarkan produsen atau mereknya. Ada beberapa merk ternama, harganya bervariasi. Pilih salah satu yang sesuai dengan preferensi dan anggaran Anda.

Selanjutnya kami akan merekomendasikan sepuluh besar produk raket bulu tangkis yang kami tentukan berdasarkan metode pemilihan di atas. Produk-produk ini dipilih dengan cermat berdasarkan kualitas produk, ulasan pelanggan, dan tingkat kepercayaan penjual. Kami mengurutkan produk kami berdasarkan popularitasnya di Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini adalah rekomendasi utama saya, bukan dari Debbie Susanto.

Raket Badminton Murah Dan Berkualitas, Serasa Jadi Juara!

Bagi penggemar Anthony Sinisuka Ginting bisa langsung mendapatkan raket ini. Raket ini memiliki ciri khas Ginting yang pastinya dapat menambah semangat Anda saat bermain.

Ini adalah salah satu produk yang banyak diminati karena harganya yang sangat murah. Namun karakteristik teknis raket ini cukup untuk digunakan oleh anak-anak di sekolah maupun untuk bermain santai.

Ingin memiliki raket yang menunjang ayunan lengan Anda? Produk ini bisa jadi solusinya! Flypower Rio Gold G1 hadir dengan teknologi bingkai trapesium. Struktur rangka trapesium yang tajam akan membantu Anda meningkatkan kecepatan ayunan saat bermain.

Selain itu, produk ini ringan. Jadi kamu bisa memukul atau menangkis serangan musuh dengan baik dan terkendali. Raket ini ideal untuk pemain bulutangkis dengan gaya permainan ofensif atau defensif. Anda juga bisa menggunakan raket bulutangkis ini untuk pemula.

Rekomendasi Raket Badminton Terbaik (terbaru 2023)

Raket ini ringan sehingga cocok untuk permainan net. Anda juga bisa memukul dengan keras karena raket ini mengadopsi material Namd yang kuat di seluruh bodinya. Material tersebut juga diyakini dapat meningkatkan kecepatan pesawat ulang-alik sebesar 7,1 persen.

Raket ini cocok digunakan oleh pemain depan di sektor ganda. Anda dapat mengandalkannya untuk membelokkan bola jaring lawan karena ayunannya ringan. Posisi raket ini juga bisa cepat lurus dan siap memukul bola lawan. Kevin Sanjaya yang dijuluki “Lengan Petir” juga pernah menggunakan raket Astrox 88 S di Olimpiade Tokyo 2020.

Jika Anda mencari raket yang ringan, produk ini sangat cocok untuk Anda. Raket bulu tangkis ini memiliki bobot

Raket paling ringan dan lentur, raket paling ringan dan murah, raket badminton paling ringan dan kuat, raket badminton yang ringan, kacamata lentur dan ringan, raket yonex ringan dan lentur, raket yang ringan dan kuat, raket lining ringan dan lentur, raket badminton ringan dan lentur, raket victor ringan dan lentur, raket badminton ringan dan lentur murah, raket ringan dan lentur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *